Temanggung, Hariantemanggung.com - Teater Petromas 11 pm (UKM TEATER) INISNU Temanggung sukses gelar Lamsi #2 (Langkah Awal Masuk Seni) yang diikuti oleh belasan mahasiswa INISNU temanggung di Gedung Balai Desa Pandowo Kranggan Temanggung pada Sabtu-Minggu (19-20/11/2022).

Dengan mengangkat tema "Cahya Manunggaling Kawelasan" yang dalam bahasa Indonesia diartikan dengan Cahaya yang mampu menjadi penyatu dalam kasih sayang, Berharap sangat besar bahwa warga teater Petromas 11 pm ini bukan hanya sekedar wadah berseni tapi juga sebuah wadah yang menyatukan. 

Lurah teater, Yunita Sari dalam sambutan menyampaikan beberapa penjelasan bahwa acara Lamsi yang ke 2 ini adalah ajang recruitmen bagi semua mahasiswa INISNU temanggung yang minat dalam seni.

"Dalam mengikuti LAMSI 2 yang merupakan langkah awal peserta untuk mengikuti Teater Petromas 11 Pm ini peserta tidak hanya diajarkan dan dikenalkan dengan treatikal saja, tapi masih banyak lainya seperti seni dalam artistik, seni dalam keaktoran dan memahami lebih dalam mengenai gestur tubuh. Untuk itu saya harap semua peserta lamsi #2 ini sebagai calon warga teater Petromas 11 pm diharapkan untuk bisa mengikuti lamsi #2 ini sampai selesai". Ucap Yunita

"Saya sangat mengapresiasi bagi UKM Teater Petromas 11pm ini yang mampu menjadi wadah bagi mahasiswa yang berminat dan memiliki bakat dalam seni. Apalagi sisi lain yang saya lihat dari Teater Petromas 11 pm adalah bagaimana mahasiswa itu bisa mengkritik dengan jalan yang berbeda yaitu dengan jalan seni seperti yang saya temui di UKM Teater Petromas 11 pm ini. Dengan tema yang di ambil saya juga berpesan agar semua warga dan calon warga teater bukan hanya menjadi cahaya yang menyatukan tapi kita balik bahwa Menyatunya semua elemen Teater Petromas 11 pm itu dapat menghasilkan cahaya yang gemilang." tambah Andrian Gandi Wijarnako selaku pembina UKM Teater saat sambutan.

Dalam kegiatan ini peserta lamsi #2 dibekali dengan 4 materi diantaranya adalah Ke-Teateran, Ke-Aktoran, Gestur Tubuh, dan Artistik. Disisi lain, peserta juga mendapat materi yang di pandu dan disampaikan langsung oleh para pegiat seni di Temanggung.

Peserta juga di ajarkan langsung untuk praktek tampil didepan panggung, dan pada hari kedua peserta lamsi#2 di terjunkan di Pasar Kranggan dengan berbagai karakter dan kostum yang sudah ditentukan oleh panitia.

Hal menarik lain dalam acara lamsi#2 ini juga ada special performance dengan judul Progo karya naskah Adi Eko Saputro dan di Sutradarai oleh Amir Mahmud (Jonny) yang sangat luar biasa dan mendapat banyak apresiasi dari berbagai Teater Pergerakan Jawa Tengah yang ikut hadir di acara tersebut. 

Selanjutnya acara ditutup dengan sesi pembahasan RTL (Rencana Tindak Lanjut) dan sesi foto bersama seluruh warga Teater Petromas 11pm.

Bagikan :

Tambahkan Komentar