Temanggung, Hariantemanggung.com - Bertempat di Jalan Raya-Parakan Condong, Mojotengah, Kedu, Kabupaten Temanggung, Biro Umroh dan Haji Plus PT. Syawarifiyyah menggelar kegiatan soft opening dan pembukaan kantor baru, Senin (31/10/2022).

Hadir Rois Syuriah PCNU Temanggung KH. Yacub Mubarok, Kepala Kantor Kemenag Temanggung KH. Ahmad Mudzir, S.Ag., MM., jajaran kiai dan ulama seperti KH. Agus Thaifur, KH. Usman Ridho, KH. Tohir Mukhlasin, para Wakil Rektor INISNU Hamidulloh Ibda, Khamim Saifuddin, Moh. Syafi' dan puluhan tamu undangan dari KSPPS Anugerah, Fatayat NU, Muslimat NU, Laziznu, dan lainnya.

Direktur Utama PT. Syawarifiyyah H. Saechurahman, SH., menegaskan bahwa kehadiran biro umroh yang ia pimpin bukan semata-mata untuk bisnis namun menjembatani umat Islam untuk menunaikan ibadah haji dan umrah di tanah suci.

Komisaris PT. Syawarifiyyah Dr. KH. Muh. Baehaqi mengatakan bahwa saat ini banyak animo umat Islam ingin naik haji, namun menunggu lama sekali. "Ada yang 30 tahun lebih, ada yang 43 tahun. Kehadiran PT. Syawarifiyyah ini menjembatani umat Islam untuk haji dan umroh. Untuk umroh kita siap berangkat setiap bulan. Untuk haji plus biayanya sekarang biayanya sekira Rp 200 juta. Ada yang lima sampai tujuh tahun bergantung kesiapan kita," katanya.

PT. Syawarifiyyah ini sudah berizin sejak 2018 dan sudah memberangkatkan jemaah dari NTB. "Syawarifiyyah ini berangkat dari nama tempat. Insyaallah kita Desember 2022 ini memberangkatkan jemaah, sudah ada dari Kendal, Cepu, dan lainnya se Jawa Tengah," lanjutnya.

Kepala Kantor Kemenag Temanggung KH. Ahmad Mudzir, S.Ag., MM., menyambut baik kehadiran PT tersebut. "Selama ini banyak biro haji dan umroh. Ada yang model arisan, tapi kebanyakan menipu. Alhamdulillah PT. Syawarifiyyah sudah legal dan diakui pemerintah dengan nomor izin PPIU. 605.2018.

Rois Syuriah PCNU Temanggung KH. Yacub Mubarok saat memberikan tausiyah

Pihaknya mengatakan bahwa di Kabupaten Temanggung sendiri, ada sekira 50 jemaah berangkat umroh setiap bulan. "Semakin banyak biro umroh dan haji, maka semakin banyak peluang untuk fastabiqul khairat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah untuk beribadah di tanah suci dengan kyusu'," terangnya.

Dalam tausiyahnya, Rois Syuriah PCNU Temanggung KH. Yacub Mubarok mengatakan bahwa untuk mencapai laut yang dalam yang di dalamnya ada berlian, diperlukan perantara. "Maka untuk pergi haji dibutuhkan perantara, salah satunya melalui biro ini. Haji dan umroh itu tidak sembarangan. Namun masih ada yang haji hanya untuk selembar kertas, ada yang haji agar dipanggil Pak Haji, Bu Haji. Tapi hakikatnya haji itu suci sekali, untuk mengambil mutiara di dalam laut, yaitu bertemu Allah. Orang haji dan umroh hanyalah untuk Allah," tegasnya.

Maka ada pertanyaan kepada orang yang pergi haji, lanjutnya, kamu ketemu Allah apa tidak? "Maka pergi haji itu tidak hanya zahir namun juga batin," bebernya.

Peresmian kantor baru tersebut secara resmi ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Kepala Kantor Kemenag Temanggung KH. Ahmad Mudzir, S.Ag., MM., didampingi Direktur Utama, Komisaris dan para kiai yang hadir. (htm/ibd)

Bagikan :

Tambahkan Komentar