Dokumentasi Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Sarjana (S1) ke XXVIII INISNU Temanggung 

Temanggung, Hariantemanggung.com - Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung menggelar Wisuda Sarjana Strata satu (S1) ke XXVIII tahun 2022 pada Selasa (11/10/2022) bertempat di Gedung Pemuda, Kowangan, Temanggung.

Hadir pada acara itu, Koordinator Kopertais wilayah X Jawa Tengah Dr.H. Ruswan, MA., Ketua LPTNU Jawa Tengah Prof. Dr. Mudzakir Ali, Rois Syuriah PCNU Temanggung KH. Yacub Mubarok, Ketua Tanfidziah PCNU Temanggung KH Furqon Masyhuri, Asisten 1 Bidang Pemerintaan dan Kesra Gotri Wijianto Wuryatmojo, S.STP, M.S.I., Jajaran Forkompimda Kabupaten Temanggung, ketua BPP INISNU Temanggung Drs. H.Nur Makhsun, M.S.I, Rektor INISNU Temanggung Dr. Muh Baihaqi, M.M, Direktur Akper Al-Kautsar, mitra-mitra ININSU Temanggung, wali wisudawan dan tamu undangan lainnya.

Wisuda INISNU Angkatan II ini sesuai surat keputusan wisudawan yang dibacakan oleh wakil rektor 1 bidang akademik dan kemahasiswaan Hamidulloh Ibda, M.Pd yaitu berjumlah 91 wisudawan dan wisudawati dari enam program studi. Wisudawan tercepat diraih oleh Nurira Febriani, S.Pd program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dengan masa studi 3 tahun 9 bulan 16 hari sementara itu wisudawan terbaik dirah oleh Anisa Rachma Agustina, S.Pd program studi Pendidikan Agama Islam dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,94.


Ndoko Andre Setiyawan, S.H perwakilan sambutan wisudawan dan wisudawati menyampaikan banyak terimakasih dan permohonan maaf kepada dosen, kariawan dan orang tua selama menjalani masa studi di INISNU Temanggung. “selama kita berproses di kampus kita disuguhkan dengan berbagai teori, namun dunia selanjutnya kita harus bisa mengaplikasikan dalam kehidupan masyarakat. karena ilmu tanpa diamalkan adalah sia-sia”, lanjutnya.

Sementara itu, dalam pidato rektor INISNU Temanggung Dr. Muh Baehaqi, M.M menyampaikan dan melaporkan perkembangan INISNU Temanggung, baik secara kemajuan insfrastuktur ataupun SDM yang ada di kampus mulai dari dosen yang semakin banyak melanjutkan study doctoral, mahasiswa yang berprestasi sampai pada kontribusi dalam penulisan karya ilmiah di jurnal-jurnal internasional.

INISNU Temanggung terus memperbaiki dan mentransformasi sesuai dengan kriteria mutu yang ditetapkan pemerintah bedasarkan standar nasional BAN-PT atau LAM yaitu visi misi tujuan dan stretegi, tata pamong dan tata kelola dan kerjasama, mahasiswa, SDM, keuangan, sarana dan prasarana, Pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masarakat, luaran dan capaian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“jangan berpuas diri setelah diwisuda karena menjadi awal menjalani kehidupan yang selanjutnya, apa arti gelar sarjana apabila tak berguna, apa guna S1 kalau tidak bermutu, apa guna IPK tinggi kalau anda tidak mengabdi. Hargailah dan hormatilah orang tua, jadilah alumni yang baik dengan menjalin komunikasi dan koordinasi melalui IKA Alumni INISNU”, lanjut Rektor INISNU Temanggung.

Asisten 1 Bidang Pemerintaan dan Kesra Gotri Wijianto Wuryatmojo, S.STP, M.S.I yang mewakili Bupati Temanggung ikut serta berharap kepada wisudawan dan wisudawati untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki, ia berharap bahwa INISNU Temanggung bisa membantu menciptakan ruang ruang akademis di kabupaten Temanggung.

Perwakilan dari Kopertais X Wilayah Jawa Tengah Dr. H. Ruswam.M.A., memberikan motivasi kepada wisudawan untuk terus meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kredibelitas yang dimiliki. Senada dengan hal tersebut Prof.Mudzakir Ali dari LPTNU Jawa Tengah mendorong untuk terus meningkatkan eksperimen-eksperimen di dalam masyarakat. (htm/far)

Bagikan :

Tambahkan Komentar