Semarang, Hariantemanggung.com - Warga RT 6 RW 1 Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang menggelar kerja bakti pada Minggu (7/8/2022) dalam rangka menyiapkan Lembah Bidadari.

"Kami sedang mempersiapkan kampung wisata Lembah Bidadari dengan konsep tempat selfi dan kuliner. Lembah Bidadari singkatan dari Lancar, Elok, Membahagiakan, Berkarya Penuh Inspiratif, Berdaya guna dan Mandiri," kata Ketua RT 6 RW 1 Kelurahan Sampangan, Kusaedi. 

Menurut Ketua RT 6 RW 1 Kusaedi, kegiatan tersebut untuk menyemarakkan kemerdekaan yaitu bertepatan bulan Agustus. Tidak hanya saat Agustus, kerja bakti di lingkungan RT 6 RW 1 Kelurahan Sampangan dilakukan tiap waktu untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Disampaikan pula, bahwa wilayah RT 6 sejak beberapa tahun lalu dijadikan Kampung Tematik Olahan Tempet. Hal ini menjadikan semua warga wajib menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Menurutnya, semua warga melalukan kerja bakti sesuai dengan porsinya. Mereka membersihkan jalan dari kotoran dan sampah, dan mengecat jalan agar tampak tertata dan indah. (htm/sul)

Bagikan :

Tambahkan Komentar