Temanggung, Hariantrmnggung.com - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 masyarakat Indonesia menyambut dengan berbagai macam perayaan. Untuk memeriahkan hari kemerdekaan dan menghargai jasa perjuangan para pahlawan nasional, Dusun Pringkudo, Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung mengadakan jalan sehat pada hari selasa (16/8/2022). 

Jalan sehat tersebut diikuti oleh ratusan warga dusun pringkudo, dengan jarak tempuh sekitar 1,5 KM. Selanjutnya peserta menyusuri rute yang telah ditentukan oleh panitia yaitu Start yang di ambil mulai dari taman dusun yang merupakan pusat dusun pringkudo. Kemudian menyusuri dusun, lalu ke barat ke arah MI Bani Adam dan kembali lagi tempat start, yaitu di taman dusun (finish). 

Panitia menyediakan banyak doorprize bagi yang beruntung. Dengan hadiah berupa alat elektronik dan berbagai peralatan rumah tangga. Kepala dusun Pringkudo, Bapak Indra mengatakan bahwa beliau bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh Panitia dan peserta Jalan Sehat. Antusias masyarakat pringkudo mengikuti kegiatan tentu ada dorongan akibat dua tahun tidak ada acara yang bersifat massal.

“Ini membuktikan bahwa, meskipun dilanda pandemi Covid-19, semangat patriotisme dan cinta tanah air masyarakat pringkudo tetap terpelihara.” kata Indra.

 Dalam hal ini kita semua bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor. Sebagaimana yang diutarakan oleh Bp. Didik selaku kepala Desa Kalimanggis pada selasa (16/8/2022) sore.

“Karena kita sebelumnya menghadapi pandemi, mungkin kita Selama ini sudah jenuh, makanya kita ambil kegiatan jalan sehat ini agar warga masyarakat pringkudo bisa mengikuti dengan meriah dan gembira,” paparnya. Selain itu, adanya kegiatan jalan sehat ini dapat memunculkan rasa nasionalisme, sehingga bisa menumbuhkan rasa kepedulian untuk mencintai bangsa dan daerahnya. "Serta Melalui kegiatan Jalan Sehat ini, semoga kita tetap diberi semangat Proklamasi, kesehatan, dan semakin erat rasa persatuan dan kesatuan kita,” pungkasnya. (htm/Astari)

Bagikan :

Tambahkan Komentar