Saat praktek Corel draw 

Temanggung, Hariantemanggung.com - dalam mendukung paradigma yang sedang digelorakan oleh Ketua Umum PB PMII, Ketum Muhammad Abdullah Syukri dengan paradigma kritis transformatif produktif. PMII Rayon Makukuhan INISNU Temanggung adakan Kelas Media dengan tema "pentingnya media bagi organisasi" yang bertempatkan di MA N Temanggung pada Sabtu, (02/07/2022).

Kelas media ini merupakan kaderisasi non-formal berbentuk pelatihan yang dilakukan pertama kali oleh Rayon Makukuhan INISNU Temanggung. Dalam kegiatan tersebut, Rayon Makukuhan lebih menjerumus ke sebuah pelatihan desain grafis. 

Ketua Rayon Makukuhan INISNU Temanggung, Annas Khoiruzzaman mengatakan kelas media ini sebagai langkah awal mensukseskan misi dari paradigma yang digelorakan oleh PB PMII kali ini.

“Pelatihan sang berbasis pelatihan desain grafis ini sebagai ajang menyukseskan paradigma kritis transformatif produktif yang sedang digelorakan oleh Sahabat Ketua Umum PB PMII, M. Abdullah Syukri". Ucap Annas dalam sambutannya. 

Ia juga menjelaskan, bahwa peserta berjumlah kurang lebih 30 orang yang terdiri dari kader PMII Rayon Kh. Subukhi dan juga PMII Rayon Makukuhan INISNU Temanggung. Sementara materi yang disampaikan diantaranya Peran Media Bagi Organisasi, Tehnik Dasar Fotografi dan Videografi, dan Tehnik Dasar Corel Draw beserta Prakteknya. 

“Sejumlah materi yang disampaikan pada dasarnya memang untuk memberikan pengetahuan dasar tentang desain grafis. Karena eksistensi organisasi itu juga terletak pada keaktifan medianya, sehingga untuk mencapai masifnya sebuah media, maka perlu adanya kader-kader PMII yang mampu dan mau membuat desain untuk organisasi”. Sambung Ketua Rayon Makukuhan tersebut.

Hadir narasumber dalam pelatihan tersebut yaitu Muhammad Nur Hidayatulloh, M.Pd. (Ketua Media PC GP Ansor Temanggung), As'ad Hanif, S.Kom. (Pengurus Media PC GP Ansor Temanggung & Guru SMK NU Temanggung), dan Faizun Rohman, S.H. (Founder DFAS Media). 

Disisi lain, Ketua Umum PC PMII Kabupaten Temanggung, Muhammad Adi Sucahyo menekankan kepada para kader PMII Temanggung khususnya peserta Kelas Media Rayon Makukuhan untuk bisa menjadi produsen, dan bukan hanya menjadi konsumen dalam bermedia.

"Saya berpesan dan menekankan kepada para kader PMII Temanggung khususnya peserta Kelas Media Rayon Makukuhan, dalam menggunakan media kalian jangan hanya sebagai bahan konsumsi semata, namun kalian semua harus bisa menciptakan sebuah produk, maupun konten dalam bermedia. Kemudian ilmu yang akan kalian dapat di pelatihan ini jangan kalian gunakan untuk kepentingan kalian sendiri, namun gunakanlah ilmu yang kalian dapat untuk organisasi, untuk PMII khususnya". Pungkas Adi dalam sambutannya. (htm/taf)

Bagikan :

Tambahkan Komentar