Temanggung, Hariantemanggung.com - program studi Hukum Keluarga Islam (HKI) INISNU Temanggung kembali menggelar sidang semu lanjutan dalam rangka menyongsong program PPL yang akan mereka lakukan semester depan. 

Kegiatan yang berlangsung di aula kampus INISNU Temanggung pada Senin (6/6) pagi ini bertujuan untuk kembali melatih kompetensi keahlian di bidang hukum oleh mahasiswa program studi HKI ini, selain itu agar mereka memahami semua kondisi dan model persidangan, mengingat angkatan ini sudah pernah melakukan hal serupa pada model Pengadilan Agama. 

Dwanda J Sistyawan, M.H. menyampaikan kegiatan ini diharapkan mampu membentuk mental serta karakter mahasiswa di dunia persidangan supaya nantinya memahami betul bagaimana kondisi nyata yang ada di sana. 

"Kegiatan ini saya harapkan dapat membentuk mental kawan-kawan mahasiswa ini, karena setiap lembaga peradilan memiliki culture yang berbeda, kalau kemarin sudah berlatih menggunakan media PA nah hari ini mereka menggunakan perkara yang ada di PN." Tutur Direktur LBH SHS ini. 

Sementara Fathkullah menyampaikan kegiatan ini betul-betul memberikan manfaat terhadap mahasiswa, selain mental yang akan dibentuk, dia berpendapat bahwa kegiatan semacam ini dapat memberikan pemahaman tentang bagaimana administrasi hingga sebuah perkara dapat diputuskan. 

"Selain yang pak Dwanda sampaikan di awal tadi, saya menilai kegiatan ini dapat menjadi culture shock tiap-tiap lembaga Peradilan yang ada di Indonesia, setalah kemarin kami mengetahui bagaimana proses peradilan di PA sekarang kami juga mengetahui bagaimana proses peradilan di PN, kegiatan ini saya nilai cukup ketika dijadikan bekal menyongsong PPL semester depan nanti." Pungkasnya. (Htm/YWA)

Bagikan :

Tambahkan Komentar