Temanggung, Hariantemanggung.com
- MI Ma'arif 2 Tlogopucang bersama dosen INISNU Temanggung, Effi Wahyuni ngsih, M.Pd mengadakan gerakan baca bersama di Mushola MI Ma'arif 2 Tlogopucang, pada Sabtu (28/05/2022).

Kunjungan yang dilakukan oleh Effi Wahyuningsih dan keluarga tersebut disambut dengan gembira oleh Dewan Guru MI Ma'arif 2 Tlogopucang. Dalam hal ini, Dosen INISNU Temanggung mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan membaca pada anak-anak.

"Saya dan keluarga melakukan kegiatan semacam ini setiap hari sabtu, kegiatan membaca seperti ini diharapkan dapat menjadi pembiasaan dan apabila anak-anak merasa pengen untuk membaca bersama lagi. Maka dapat menghubungi kami insya Allah kita dapat bertemu krmbali". Ucap Effi.


Kegiatan yang bertajuk mari membaca buku cerita, berlangsung dari pukul 10.00 sampai pukul 11.30. Effi Wahyuni ngsih yang juga sebagai salah satu dosen bahasa Inggris INISNU membuka kegiatan dengan bertanya apakah anak-anak suka membaca, bisa Al-Qur'an, buku bergambar atau buku cerita.

Kegiatan tersebut kemudian diisi dengan sesi membaca bersama dengan buku yang telah disediakan oleh beliau. Disisi lain juga diisi dengan cerita anak-anak secara langsung oleh dosen bahasa Inggris INISNU tersebut. 

Diakhir sesi kegiatan tersebut ditutup dengan adanya kuis untuk para siswa-siswi MI Ma'arif 2 Tlogopucang. Tak lupa Bu Effi sapaan akrabnya juga memberikan hadiah kepada siswa siswi MI Ma'arif 2 Tlogopucang yang berhasil menjawab kuis. (htm/hilal)

Bagikan :

Tambahkan Komentar