Temanggung, Hariantemanggung.com - Akreditasi merupakan sebuah rangkaian proses pengakuan formal yang dilakukan Perpustakaan Nasional dalam rangka memenuhi  sebuah standart. Jumat, tanggal 27 Mei 2022 merupakan tanggal yang sangat bersejarah bagi perpustakaan Gibraltar. Berdasar Surat Keputusan Perpusnas no 1220/4/PPM.02/III.2021, Perpustakaan “Gibraltar” MAN Temanggung mendapatkan Akreditasi “A”.

Dalam Sambutanya Bapak H. Ali Masyhar, S.Ag, M.SI selaku kepala Madrasah menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada semua TIM dibawah koordinasi Ibu Agnes Ariningtys, M.Pd selaku Kepala Perpustakaan yang telah menyiapkan dan bersusah payah penuh perjuangan untuk memenuhi syarat pengajuan. 

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa Akreditasi merupakan titik awal dalam berposes menjadi  lebih baik terutama dalam meningkatkan minat baca semua civitas akademika MAN Temanggung tanpa kecuali. Jangan sampai Perpustakaan hanya menjadi monument  yang mati dan mandeg tanpa aktifitas. 

Drs Didik Nuryanto selaku Sekdin Perpusda Temanggung menyampaikan selamat atas diraihnya akreditasi “A”, beliau membacakan beberapa koreksi  PerpusNas yang paling penting tentang perpustakaan kedepannya. Ada enam point yang harus di tingkatkan yaitu pertama; penambahan koleksi dengan bukti yang jelas dan tercacat, kedua; perlu penambahan mebeler dan koleksi majalah, ketiga; Keikutsertaan jejaring online, keempat Tenaga professional kelima, Alokasi anggaran dan peningkatan prestasi.

Ibu Agnes Ariningtyas, selaku Kepala Perpustakaan Gibraltar MAN Temanggung berharap bahwa  akreditasi bukan sebagai akhir, akan tetapi awal untuk memajukan perpustakaan " Ujarnya . (Htm/ibd).

Bagikan :

Tambahkan Komentar