Temanggung, Hariantemanggung.com - Bupati Temanggung HM. Al Khadziq mengapresiasi perkembangan KBIHU Babusslam NU baik secara perkembangan sarana prasarananya atau jumlah jemaah yang mengikuti manasik. Hal ini disampaikan Bupati di depan jemaah haji Babussalam lintas angkatan. 

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis (26/5/2022) ini dihadiri kurang lebih seribu orang jemaah dan bertempat di halaman KBIHU Babusslam NU.

Selain itu HM. Al Khadziq juga mengapresiasi perkembangan INISNU dan Akper NU Temanggung. "Dua tahun ini kami melihat perkembangan sarana prasarana di INISNU dan Akper sangat luar biasa. Gedung baru dibanguan, penataaan lingkungan semakin rapi dan alumninya juga banyak diterima di pegawai P3K Pemkab temanggung tahun 2022 ini," ungkapnya.


Selanjutnya ditegaskan bahwa sebagai kader NU dirinya dan para politisi NU sangat konsen dan peduli untuk memberikan kontribusi bantuan bagi pembangunan gedung MWC NU dan Banom serta gedung Pascasarjana INISNU dan Akper NU Temanggung.

Di akhir sambutannya beliau atas nama Pemkab mohon maaf atas pembatasan pertemuan selama dua tahun terahir akibat pandemi. "Diharapkan setelah pandemi kita rekatkan lagi persaudaraan dan silaturahmi sesama warga Temanggung," katanya.

Sementara itu H. Rohmadi selaku Ketua KBIHU Babusslam NU melaporkan progres perkembangan sarana prasarana yang dibangun dengan dana infaq dari para jamaah haji setiap angkatan. "Tempat thowaf syai , gedung aula, mushola Dan toko semuanya dibangun atas partisipasi jemaah," ujarnya.

Pihaknya sangat berterima kasih juga kepada Bupati yang selalu membantu peningkatan sarana prasarana, termasuk untuk gedung yang dipergunakan Akper Al Kautsar NU Temanggung. "Kami berupaya kolaborasi dengan INISNU untuk pengembangan sarana prasarana di lingkungan kampus hijau," katanya. 

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri juga para ulama, Rais Syuriah PCNU, pendiri dan pembimbing KBIHU Babusslam NU seperti KH Mm Ridwan, KH Thohir Muhlasin, KH Tajuddin Nur.

Dalam taushiyahnya Rais Syuriah PCNU KH Yacub Mubarok menakankan perlunya menggapai rahmat Allah dalam melaksanakan ibadah. Kalau hanya berorientasi pahala semata akan tidak akan mendapatkan apa apa. Ibadah seperti puasa, salat, haji harus didasari pada mencari rahmat dan keberkahan dari Allah SWT. (Htm/ibd)

Bagikan :

Tambahkan Komentar