Temanggung, Hariantemanggung.com - Diinisiasi oleh Anggota IKA PMII Temanggung, PMII Temanggung merencanakan akan segera membangun Sektretariat atau Basecamp yang permanen. Hal itu disampaikan bersamaan dengan momentum hari lahir PMII ke 62 yang dilaksanakan oleh Pengurus Komisariat PMII Trisula INISNU Temanggung pada Minggu, 17 April 2022 di Gedung Muslimat NU Temanggung.

Cita-cita untuk membangun ruang dialektika dan ruang berproses kader PMII Temanggung sudah lama dibicarakan. Selama ini, PMII Temanggung menggunakan rumah kontrakan Sebagai ruang koordinasi Organisasi. Sebagai organisasi kemahasiswaan yang berhaluan Ahlussunah Wal Jamaah dan memiliki identitas "Pergerakan" sudah selayaknya memiliki tempat yang dimiliki dan dijadikan sebagai aset dhohiriyah organisasi.

Momentum hari lahir PMII ke 62 menjadi komitmen penuh dari anggota IKA PMII Temanggung yang telah bersepakat untuk membangun rumah PMII secara permanen. Hasilnya, terpilih sahabat Saeful Amin Ketua cabang PMII Temanggung ke enam Sebagai koordinator pusat pembangunan basecamp PMII permanen.

Ketua IKA PMII Temanggung sahabat Khamim Saefudin menyampaikan, "pembangunan basecamp ini akan dilaksanakan dalam dua tahap. Pertama, tahap pencarian lahan. Kedua, tahap pembangunan basecamp PMII Temanggung". 

Tahap pertama yaitu pencarian lahan dikoordinasikan melalui pimpinan pusat pembangunan basecamp PMII Temanggung akan selesai sebelum bulan Ramadhan berkahir. Penentuan lokasi lahan akan dimusyawarahkan kembali melalui koordinasi-koordinasi yang sifatnya kontekstual.

Komitmen ini akan kembali dikoordinasikan kepada alumni PMII Temanggung pada momentum Halal Bi Halal tahun ini. Harapannya, anggota IKA PMII Temanggung yang hadir atau belum hadir pada kesempatan musyawarah di harlah PMII ke 62 ini dapat ikut serta memikirkan kesuksesan cita-cita bersama ini.

"Kita perlu hadirkan rasa kepemilikan kita terhadap organisasi PMII, sehingga apapun akan kita lakukan untuk kebesaran PMII kedepan", tandas koordinator pusat pembangunan basecamp PMII Temanggung sahabat Saeful Amien.

Di akhir musyawarah, Sahabat Mastur Sebagai moderator ikut menguatkan dengan menyampaikan bahwa, "kita perlu menjalin komunikasi dengan pihak-pihak yang dapat membantu kesuksesan cita-cita besar ini, sehingga apa yang telah kita musyawarah akan terealisasikan". (HT02/AF)

Bagikan :

Tambahkan Komentar