Temanggung, Hariantemanggung.com - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Trisula INISNU Temanggung menggelar refleksi dalam rangka memperingati hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke-62 tahun. Kegiatan tersebut di selenggarakan di Gedung Muslimat NU Temanggung pada Minggu (17/04/2022).

Ratusan Mahasiswa INISNU Temanggung yang tergabung dalam PMII ini sangat berantusias mengikuti kegiatan sarasehan hingga akhir acara. Hal ini dibuktikan dengan semangat para peserta saat mengikuti sarasehan di bulan Ramadhan.

Ketua Komisariat Trisula INISNU Temanggung, Difla Ulfa Khasanah, dalam sambutannya mengatakan bahwa tema yang diangkat pada harlah PMII ke 62 ini adalah "Transformasi Gerakan Merawat Peradaban". Maka, mulai sekarang, marilah kita bersama-sama merawat peradaban.

"Dalam potongan mars PMII, ada kata yang perlu kita resapi, yaitu makna dari kata "pembela bangsa penegak agama". Disitulah peran pmii dalam merawat peradaban, peradaban Islam maupun peradaban Indonesia. Sehingga perlu kita realisasikan bersama bagaimana kita membuat gerakan yang tidak jauh dari kata merawat peradaban". Tambah Difla.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan acara sholawatan yang diiringi oleh Hadroh Trisula INISNU Temanggung. Kemudian di acara selanjutnya diisi dengan sarasehan yang dihadiri oleh beberapa tokoh terkemuka antara lain, Bupati Temanggung H.M. Al Khadziq. DPRD Temanggung H. muh Amin, DPRD Jawa Tengah Fraksi PKB H.M. Henry Wicaksono, dan Ketua Muslimat NU Temanggung Bu Suad. Sedangkan acara puncak diisi dengan potong tumbeng sebagai simbol perayaan harlah PMII, dan dilanjut dengan buka bersama.


Sementara itu, Rektor INISNU Temanggung, Dr. H. Muh. Baihaqi M.M. yang hadir pada acara tersebut, berpesan agar para kader PMII tidak lupa akan tanggung jawab merawat merawat peradaban dan terus bergerak ke arah kemajuan.

“Kader PMII, Kader NU jangan antipati dengan budaya tulis-menulis, dan budaya membaca, karena dengan memenuhi hal tersebut, kita semua bisa terus bergerak demi mengibarkan panji-panji pergerakan yang berkualitas, dan kita bisa merawat peradaban, serta bisa berkhidmah untuk Nahdlatul Ulama'", Tuturnya.

Sedangkan Muhammad Adi Sucahyo ketua PC PMII Temanggung ketika ditanya harapannya untuk PMII Temanggung mengatakan, Kader PMII harus terdepan dalam setiap gerak laju di kampus-kampus, khususnya kader PMII Temanggung

"PMII harus siap menjadi organisasi terdepan dalam menyongsong kemajuan, mentransformasikan gerakan, dan selau siap dalam berkhidmah untuk Bangsa, Negara, dan Agama” pungkas Adi Sucahyo. (htm/taf)


Bagikan :

Tambahkan Komentar