Temanggung, Hariantemanggung.com
- Pasca melalui proses Praktik Peradilan dengan konsep materi acara peradilan agama, kali ini prodi Hukum Keluarga Islam 6A kembali berinovasi dengan menggandeng Pengadilan Negeri Temanggung guna melakukan pengamatan secara langsung terhadap jalannya proses peradilan di Pengadilan Negeri Temanggung ini. 

Dwanda J Sistyawan dosen pengampu mata kuliah PLKH menyampaikan kegiatan ini memiliki tujuan yang sama dengan kegiatan PLKH di kampus beberapa waktu lalu, selain menambah pengalaman, kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengetahui bagaimana proses beracara di pengadilan Negeri. 

"Observasi atau melihat secara langsung, mengamati proses jalanannya Persidangan di Pengadilan Negeri Temanggung. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi, pada mata kuliah Praktik Peradilan, yang menjadi salah satu syarat kelulusan mahasiswa Hukum Keluarga." Tutur direktur LBH SHS ini. 

Sementara Miftaf Pradika mahasiswa HKI mengucapkan terimakasih kepada dosen pengampu dan pihak Pengadilan Negeri Temanggung yang telah memberikan kesempatan untuk belajar secara langsung dan melakukan observasi di sana. 

"Saya dan teman-teman satu kelas sangat berterimakasih kepada dosen pengampu mata kuliah praktik pengadilan, bapak Dwanda, karena ini memang sudah saatnya kita untuk terjun langsung mengamati jalannya proses persidangan di Pengadilan Negeri khususnya di PN Temanggung guna mengasah kinerja yang menjanjikan untuk membangun prospek pekerjaan secara individualistik maupun kolektif." Ujar Miftaf. 

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 bulan ini telah dilakukan penyerahan secara simbolis dan diterima oleh perwakilan Pengadilan Negeri Temanggung yang juga merupakan Hakim Pengadilan Negeri Temanggung Bangun S Rambey, S.H., M.H. dan Suandana, SM.Hk. bagian Kepaniteraan Hukum Pengadilan Negeri Temanggung pada Rabu (9/3) pagi. 

"Selamat belajar untuk rekan rekan HKI INISNU Temanggung, semoga bisa membawa hasil yang baik nantinya, bisa mendapatkan ilmu dan mencapai tujuan yang baik untuk kita bersama, semoga silaturahim dan sinergitas yang baik ini akan selalu terjalin." Pungkas Bangun. (htm/taf)


Bagikan :

Tambahkan Komentar