Temanggung, Hariantemanggung
- Himpuan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS PAI) INISNU Temanggung sukses menggelar kegiatan Selapanan Raya yang diikuti oleh Mahasiswa PAI dari semester dua sampai semester delapan di Gedung Aula INISNU Temanggung pada Sabtu (26/03/2022).

Dengan mengangkat tema “Nepung Balung Pisah” yang dalam bahasa indonesia berarti menyatukan kembali tulang-tulang yang masih terpisah, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar mahasiswa PAI yang biasanya selapanan dilaksanakan oleh kelas masing-masing dari rumah ke rumah mahasiswa. 

Ketua HMP PAI, Abdur Rosyid dalam sambutanya menyampaikan bahwa Selapanan merupakan acara rutinan yang diadakan setiap satu bulan sekali. "kegiatan Selapanan Raya ini merupakan ajang penutupan selapanan tahun ini bagi seluruh mahasiswa PAI dari semester 4 ke atas. Berbeda halnya dengan mahasiswa semester 2 acara ini merupakan acara perdana sekaligus pembuka untuk memulai mengadakan selapanan dikelas masing-masing", Ujarnya

"Kegiatan ini Tidak hanya sebagai ajang berkumpul mahasiswa PAI saja namun kegiatan ini bisa menjadi upaya untuk meningkatkan akreditasi bagi Prodi",  Tambah Andrian Gandi 

Dalam kesempatan ini, Ketua PRODI PAI, Luluk Ifadah,M.S.I juga menyampaikan beberapa aspek-aspek penting mengenai informasi akademik. Tidak hanya informasi akademik saja beliau juga menyampaikan poin-poin penting seperti Akhlak yang harus dimiliki oleh seorang Calon Pendidik Agama. 

"Tidak bisa dipungkiri bahwa akhlak merupakan hal pertama yang akan terlihat dari seorang pribadi manusia. Komunikasi dan kerja sama baik secara online maupun offline mulai saat ini harus ditingkatkan. Seorang Mahasiswa khususnya Mahasiswa PAI juga dituntut aktif dalam masyarakat sebagai eksistensi dan pembuktian. Karen karakter religius merupakan salah satu hal yang harus diupayakan dan harus ditanamkan sejak sekarang. Sebagaimana kita tahu bahwa seorang Guru “digugu dan ditiru” maka kalian sebagai calon guru mari untuk mengusahakan karakter seorang guru PAI" Ungkap Luluk Ifadah

Kemudian mengenai kemahasiswaan. Mahasiswa PAI diharapkan bisa saling bersinergi bersama dengan prodi, karena hal itu penting sekali bagi keberlanjutan kedepan. Seperti yang diungkapkan oleh Luluk Ifadah “Kemanapun kalian pergi pastikan kembalinya tetap ke Prodi”.

Disisi lain, Andrian Gandi Wicaksono,M.Pd., selaku DEKAN Fakultas Tarbiyah juga mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh HMPS PAI tersebut. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan pesan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Selanjutnya acara ini ditutup dengan sesi foto bersama seluruh Mahasiswa yang hadir dan juga seluruh Dosen Homebase PAI. (htm/Izzatin Nisa)

Bagikan :

Tambahkan Komentar