Temanggung, Hariantemanggung.com
- Melalui Pengumuman Penetapan Nomine Terpilih Penerima Bantuan Penelitian Berbasis SBK dan Bantuan Litapdimas Satker Diktis Tahun Anggaran 2022, sejumlah dosen Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung lolos tahap akhir. Hal itu tertuang dalam pengumuman dengan B-58.6/DJ.I/Dt.I.III/HM.01/01/2022 yang diumumkan pada Selasa (18/1/2022).


Sejumlah dosen INISNU yang lolos hibah Litapdimas 2022 tahap akhir yaitu; pertama, Sumarjoko, S.H.I., M.S.I. (Ketua) dan Braham Maya Baratullah (Anggota) dari perguruan tinggi lain dengan judul “Pengembangan Model Pesantren Berbasis Properti (studi Kasus di Pesantren Properti Ploso Desa Bangunjiwo Kecamatan Sentolo Kabupaten Kulon Progo Tahun 2022)” pada klaster Bantuan Penelitian Kolaborasi Antar Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022.


Kedua, Husna Nashihin (Ketua) dan Yenny Aulia Rachman (Anggota)  dengan judul “Peningkatan Peran Kelembagaan TPQ dalam Menangkal Radikalisme Melalui Penyusunan Kurikulum Berhaluan Aswaja di Desa Ngabean Magelang” pada klister Bantuan Pemberdayaan/ Pendampingan Masyarakat Berbasis Lembaga Keagamaan Dan/ Atau Lembaga Pemasyarakatan Tahun Anggaran 2022.


Ketiga, Najib Mubarok (Ketua) dan Farinka Nurrahmah Azizah (Anggota) dengan judul “Moderasi Beragama Melalui Penguatan Media Siber Aswaja Lembaga Talif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Temanggung Sebagai Kontra Radikalisme” pada klaster Bantuan Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Moderasi Beragama Tahun Anggaran 2022.


Keempat, Hamidulloh Ibda (Ketua) dan Andrian Gandi Wijanarko (Anggota) dengan judul “Penguatan Kelembagaan Madrasah Ibtidaiyah LP. Ma’arif NU Jateng dalam Mengembangkan Pendidikan Inklusif Berbasis Gender Equality, Disability, and Social Inclusion (GEDSI)” pada klister Pengabdian kepada Masyarakat Berbasis Riset Unggulan Nasional Tahun Anggaran 2022.


Kelima, Hidayatun Ulfa (Ketua) Sholeh Kurniandini, S.P., M.M., (Anggota) dengan judul “Pemberdayaan Duta Keluarga Sakinah di Tembarak Temanggung Melalui Pendidikan Pra Nikah Untuk Mewujudkan Ketahanan Keluarga” pada klister Pengabdian kepada Masyarakat Berbasis Riset Unggulan Nasional Tahun Anggaran 2022. Pengumuman resmi dapat dilihat melalui url di sini.

Rektor Inisnu Temanggung Dr. H. Muh. Baehaqi mengapresiasi capain tersebut. “Selamat untuk para penerima Bantuan Penelitian Berbasis SBK dan Bantuan Litapdimas Satker Diktis Tahun Anggaran 2022. Banyak yang sudah WA saya dan mengucapkan selamat kepada INISNU. Hal ini menandakan dan mengindikasikan bahwa kampus kita sangat diperhitungkan karena proses seleksinya juga ketat, objektif, dan lama,” tegasnya dalam kegiatan Raker baru-baru ini. (htm44).

Bagikan :

Tambahkan Komentar