Dokumentasi Rapat Tahunan Komisariat ke-14
Pengurus Komisariat PMII Trisula INISNU Temanggung

Temanggung, Hariantemanggung.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Trisula INISNU Temanggung adakan Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke 14 pada Minggu, (19/12/2021) di aula gedung PCNU kabupaten Temanggung.

Mengangkat tema "Meneruskan estafet Pergerakan" , acara ini sampai akhir berjalan dengan lancar. Sahabat Saiful Amin dalam pembukaan RTK XIV menyatakan, "ada pokok penting yang tidak boleh ditinggalkan PMII yaitu kelengkapan administrasi, penguatan kaderisasi dan intensitas advokasi.

Selanjutnya dalam laporan pertanggungjawaban pengurus komisariat periode 2020-2021 yang dipimpin oleh Ahmad Farichin selaku ketua Komisariat PMII Trisula INISNU Temanggung sempat dipenuhi dengan keramaian. Meski begitu, 3 perwakilan yang memberikam pandangan umum menerima LPJ pengurus periode 2020-2021 dengan beberapa syarat.

Secara berkesinambungan, pengurus komisariat periode 2020-2021 di demisionerkan oleh ketua Cabang PMII Temanggung dilanjutkan dengan khidmat bersalam-salaman antara kader dan pengurus.

Setelah di demisionerkan, ketua Komisariat PMII Trisula INISNU Temanggung 2020-2021 Sahabat Ahmad Farichin Memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh kader yang telah ikut memberikan evaluasi. Hal ini membuktikan bahwa perhatian terhadap kemajuan organisasi adalah sesuatu hal yang harus dibicarakan. selain itu, ia juga berterimakasih kepada kepengurusan periodenya yang telah memberikan dedikasi kepada organisasi.

Selanjutnya dalam sidang pleno III yang membahas komisi-komisi, peserta penuh RTK XIV memberikan gagasan dengan ditambahkannya biro keperempuanan. Biro yang selama ini belum bisa disahkan. Serta penjelasan tugas dan fungsi dari bagian keorganisasian juga dapat direalisasikan.

RTK XIV dilanjutkan dengan sidang pleno IV untuk membahas dan menetapkan Mandataris Ketua Komisariat Trisula INISNU Temanggung periode 2021-2022. Dari 12 Bakal calon ketua, 5 diantaranya mampu melanjutkan menjadi calon ketua setelah lolos dari administrasi dan fit and proper Test yang telah diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara RTK XIV.

Lima calon ketua yaitu Amir Mahmud, M Muzakki Yusuf, M Aji Pangestu, Difla Ulva Khasanah dan Vega Ulfa Khasanah. Mereka adalah kader PMII Temanggung angkatan 2018.

Serah terima jabatan demisioner ketua komisariat periode 2020-2021 (Achmad Farichin) kepada mandataris ketua komisariat periode 2021-2022 (Difla Ulfa Khasanah)

Sidang pemilihan ketua Komisariat yang dipimpin oleh pengurus cabang menetapkan Sahabat Difla Ulfa Khasanah sebagai ketua terpilih atau Mandataris Ketua Komisariat PMII Trisula INISNU Temanggung periode 2021-2022 setelah melalui voting tertutup dengan memperoleh 37 suara.

Isak haru terpilihnya Difla Ulfa Khasanah diiringi bersalaman dengan menyanyikan lagu hymne PMII. "Bersemilah-bersemilah tunas PMII, tumbuh subur tumbuh subur kader PMII, masa depan ditanganmu untuk meneruskan perjuangan, bersemilah bersemilah kau harapkan bangsa".

Dalam penutupan RTK XIV ketua terpilih Sahabat Difla Ulfa Khasanah mengucapkan terimakasih kepada seluruh sahabat yang telah memberikan kesempatan belajar bersama. Ia meminta doa dan dukungan terutama kepada senior, satu angkatan yang akan menjadi kepengurusan dan adik angkatan yang menjadi basis pergerakan.

Demisioner ketua Komisariat tidak lupa menitip pesan kepada ketua terpilih, "apabila program kerja pengurus Komisariat sebelumnya masih bagus maka dimohon untuk meneruskan dan yang tidak baik untuk bisa ditinggalkan dan diperbaiki. Selain itu, meskipun saya sudah demisioner akan siap menemani dan membantu ketua Komisariat terpilih semampu saya", sahut Ahmad Farichin.

Ketua cabang PMII Temanggung Sahabat M Adi Sucahyo dan Alumni PMII yang diwakili oleh M Usman Mafruchin sama-sama menyampaikan terimakasih pada pengurus komisariat periode 2020-2021 yang telah berusaha memberikan inovasi serta mengucapkan selamat kepada ketua terpilih karena RTK XIV ini memberikan sejara terpilihnya ketua Perempuan pertama dalam kepemimpinan di PMII Temanggung. (htm/sap)

Bagikan :

Tambahkan Komentar