Temanggung, Hariantemanggung.com -
Bencana angin puting beliung menerjang kawasan permukiman warga di Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (2/12/2021) sore.

Bencana angin puting beliung ini pun sempat terekam kamera video dan dibagikan akun milik BPBD Kabupaten Temanggung di Instagram.

https://www.instagram.com/p/CW-b_tBAFqA/?utm_medium=copy_link

Dalam video itu, tampak atap beberapa rumah warga porak poranda setelah disapu angin puting beliung.

“Kamis 02 Desember,kurang lebih Pukul 16.00 WIB Telah terjadi Bencana Angin Puting beliung di Kelurahan Parakan Wetan dan Sekitarnya, BPBD Kabupaten Temanggung Menuju Lokasi…,” tulis akun BPBD Temanggung, @bpbd_kabtemanggung, Kamis sore 

Akun Instagram BPBD Kabupaten Temanggung juga melaporkan jika tidak korban jiwa akibat bencana angin puting beliung itu. Meski demikian, angin kencang itu menyebabkan 5 rumah rusak ringan (1 balai pertemuan) dan 2 tempat ibadah di Desa Parakan Wetan mengalami kerusakan ringan.

Akun tersebut juga menuliskan kronologis terjadinya angin puting beliun tersebut. Bencana angin kencang itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di lingkungan Panjangsari Lama, Kelurahan Parakan Wetan dan Dusun Mulyosari, Desa Wanutengah, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung. (htm/taf)

Bagikan :

Tambahkan Komentar