Dokumentasi pembinaan, evaluasi pembelajaran dan perkuliahan

Temanggung, Hariantemanggung.com
- Melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung melaksanakan pembinaan, evaluasi pembelajaran dan perkuliahan tahun akademik 2020-2021 dan tahun akademik 2021-2022 pada Selasa (14/9/2021).

Hadir Pjs Rektor Sumarjoko, Pjs Warek I Hamidulloh Ibda, Pjs Warek II Khamim Saifuddin, jajaran Ketua Lembaga, Kaprodi dan dosen dari semua program studi.

PJs Rektor Sumarjoko menegaskan bahwa kurikulum INISNU tahun ini belum seratus persen menerapkan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM). "Banyak perguruan tinggi di bawah LPTNU yang belum siap menerapkan MBKM," jelasnya.

Pjs Warek I Hamidulloh Ibda mengatakan bahwa kurikulum yang berjalan masih menerapkan kurikulum yang mengacu SN Dikti dan KKNI. "Tahun ini sesuai Kaldik sudah kita agendakan review atau redesain kurikulum dan juga persiapan SKPI," beber dia.

Dewan Pengawas LPPL Temanggung TV ini juga menegaskan bahwa persiapan perkuliahan tahun akademik 2021-2022 ini diwacanakan secara blended learning. "Kita butuh masukan dan pandangan, namun kita di jajaran pimpinan menyiapkan banyak skema. Di antaranya luring terbatas, daring dan blended learning," tegas dia.

Kegiatan pembinaan diisi oleh Wakil Ketua BPP INISNU Dr. Sugi, M.Pd. Usai penyampaikan hal itu, ditambahkan evaluasi dari Ketua LPM Husna Nashihin dan Pjs Warek II Khamim Saifuddin. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan masukan dari para dosen untuk perbaikan mutu pembelajaran ke depan. (hmm/mpp)

Bagikan :

Tambahkan Komentar