Hariantemanggung.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Kabupaten Temanggung, Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia (FPBI) Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Agung Temanggung mengadakan kegiatan bakti Sosial di Desa Tanggulanom, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (24/3/2021).


Hadir dalam bakti sosial tersebut Bupati Temanggung H M Al Khadziq, Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung, Plt. Direktur Utama PDAM Temanggung, Ketua FPBI Temanggung, tim dari Bankesbangpol, tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, tim dari Dinas Sosial, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Temanggung, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Selopampang, Pemerintah Desa setempat, perwakilan calon penerima bantuan, serta tamu undangan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.


Bakti sosial dilaksanakan dengan pemberian bantuan yang terdiri dari 200 paket Sembako, 90 paket peralatan sekolah untuk siswa SD, SMP dan SMA , serta tali asih yang diberikan kepada 4 warga kurang mampu. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Temanggung kepada 9 perwakilan penerima yang hadir di balai desa setempat. Selain paket Sembako dan peralatan sekolah, bantuan juga berupa bibit tanaman yang terdiri dari 200 bibit tanaman cengkeh, 100 bibit beringin dan 400 bibit kopi Arabika.


Budi Santoso selaku Ketua FPBI Kabupaten Temanggung mengatakan, bakti sosial tersebut dilaksanakan sebagai wujud rasa cinta kasih, saling menolong, saling peduli terhadap saudara yang kurang mampu secara ekonomi.


“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan kebersamaan diantara kita yang terdiri dari perbedaan suku, agama, kondisi sosial ekonomi untuk berbaur bersama membangun masyarakat, membantu masyarakat yang kurang mampu serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa yang terdapat Rumah Tangga Miskin (RTM),” katanya. (Htm33)


Bagikan :

Tambahkan Komentar