Temanggung, Hariantemanggung.com - Bupati Temanggug yang hadir diwakili oleh Tri Raharjo, S.IP, M.Si. Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, SDM, Pendidikan dan Kebudayaan, memberikan ucapan selamat kepada seluruh Pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al Qur'an (BADKO LPQ) Kabupaten Temanggung Periode 2020-2025 yang baru saja dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua BADKO LPQ Jawa Tengah pada Kamis (4/2/2021) ini. 

"Bupati mendukung keberadaan lembaga ini karena sudah terbukti memiliki kontribusi yang nyata bagi umat dan masyarakat," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung Ahmad Muhdzir menyampaikan bahwa pengurus BADKO LPQ yang baru saja dilantik dan dikukuhkan adalah orang-orang pilihan. "Kita harus bersyukur, karena tidak semua orang beruntung diamanahi mengurusi Al Qur'an. Kemenag siap bersinergi dengan BADKO LPQ untuk mewujudkan ashabul Qur'an," jelasnya.


Ditambahkannya, jika selama ini kerjasama, koordinasi dan komunikasi masih belum maksimal, maka mari kita tingkatkan menjadi lebih baik lagi. "Saya menyampaikan permintaan maaf jika selama ini kami masih parsial dalam menjalin koordinasi kelembagaan. Kami membuka diri untuk bersama sama berjuang untuk Al Qur'an," tegasnya.


Sebelumnya, Ketua BADKO LPQ Kabupaten Temanggung Nur Budi Handayani dalam Pidato pertamanya usai pengukuhan menegaskan bahwa BADKO LPQ adalah ormas yang berkekuatan hukum yang mengambil peran kontribusi dan partisipasi pada tiga bidang. "Dengan Potensi lembaga, santri dan para ustadznya, kami sebagai ormas fokus pada tiga garapan. Pendidikan agama, pendidikan dasar dan pendidikan karakter," urainya.


Lebih lanjut ditegaskannya bahwa amanah yang baru saja diembannya memiliki makna soliditas dan kualitas. "Dengan amanah ini, para pengurus saya ajak untuk menjalankan roda organisasi dengan asas kekeluargaan dan kebersamaan. Untuk melengkapi sifat pengabdian. Sehingga kualitas kerja organisasi akan terjaga," terangnya.


Perlu diketahui, kegiatan pelantikan dan pengukuhan Pengurus BADKO LPQ Kabupaten Temanggung ini merupakan lanjutan dari Musyawarah Daerah BADKO LPQ kabupaten Temanggung yang dilaksanakan pada Desember 2020 lalu. Selain dinas instansi terkait, hadir pula Ketua BADKO LPQ Kecamatan se Kabupaten Temanggung. Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah kerja menetapkan program lima tahun ke depan. (Htm55).

Bagikan :

Tambahkan Komentar