Oleh Iis Narahmalia 
Mahasiswa PGMI STAINU Temanggung

Biodata Buku
Judul Buku     : Berpikir dan Berjiwa Besar
Nama Penulis : David .J. Schwartz
Layout            : Dr. Lyndon Saputra
Penerbit          : Karisma Inti Ilmu
ISBN              : 978-979-583-607-0
Kota Terbit    : Tanggerang Selatan
Tebal Buku    : 408 Halaman
Ukuran           : 11 cm x 17 cm
Harga             : Rp. 59.500,00

Dalam buku ini dibahas mengenai gagasan realitis, praktis, dengan teknik dn arsip yang akan memungkinkan anda mengendalikan kekuatan hebat dan berfikir besar, saat sebuah diri berkonfigurasi dalam konsep yang tertuju pada rencaa keberhasilan.

Langkah-langkah sederhana yang disusun dalam buku ini merupakan sebuah pendekatan yang sudah terbukti efektif terhadap situasi kehidupan yang secara universal dapat diterapkan dan berhasil seperti mukjizat.Mulalilah sekarang juga untuk mengetahui bagaimana mengetahui cara berpikir anda menghasilkan mukjizat bagi diri anda.

Berminat akan keberhasilan adalah kualitas yang baik sekali. Berpikirlah besar dan anda akan hidup besar di dalam kebahagiaan. Anda akan hidup besar dalam kebahagiaan. Anda akan hidup besar dalam prestasi. Besar dalam pendapatan. Besar dalam jumlah teman yang akan anda miliki. Besar dalam penghargaan. Cukup untuk janji itu.(Hlm.11).

Di dalam diri kita masing-masingada keinginan untuk benar, untuk berfikir benar, dan bertindak benar. Jika kita menentang keinginan ini, kita memasukan penyakit kangker ke dalam hati nurani kita, yang akan berkembang habis menggrogoti hati nurani kita. “Apakah saya akan tertangkap ?”, “Apakah saya dapat lolos ?”. (Hlm.100).

Inilah kaidah dasar untuk mendapatkan keberhasilan . Goreskanlah di dalam pikiran dan ingatlah.  Kaidah tersebut adalah : Sukses bergantung pada dukungan orang lain. Satu – satunya penghalang di antara anda dan apa yang anda inginkan adalah dukungan dari orang lain.(Hlm.262).

Usia bagi orang yang sukses bukanlah kemampuanya menghapuskan semua masalah sebelum masalah sebelum masalah bersangkutan timbul, melainkan menghadapi dan mengatasi kesulitan ketika kesulitan tesebut memang muncul. Kita harus bersedia membuat kompromi cerdik dengan kesempurnaan karna kalau tidak maka kita pun harus menunggu selamanya sebelum mengambil tindakan . Tetap merupakan nasihat yang baik untuk menyebrangi jembata kita tiba di jembatan tersebut. (Hlm.293)

Mengkritik diri adalah konstruktif. Tindakan ini membantu anda mengembangkan kekuatan pribadi dan efesiensi yang diperlukan untuk sukses. Menyalahkan orang lain bersifat merusak. Anda sama sekali tidak mendapat apapun dengan ‘membuktikan’ bahwa yang lain salah. Elberd Hubbard yang besar pernah mengatakan, “orang yang gagal adalah orang yang berbuat kesalahan besar, tetapi tidak dapat memanfaatkan pengalaman tersebut. (Hlm.331)

Jadi inilah suatu pokok yang harus kita tanam secara tegas di dalam pikiran : bersiaplah untuk mengambil jalan memutar dalam langkah anda. Jika anda mengemudi di sepanjang jalan dan anda tiba pada tanda “jalan tertutup” Anda tentu tidak akan duduk di dalam mobil hingga perbaikan jalan dibuka. Oleh karna itu anda tetap harus mencari jalan lain yang akan membawa ke tujuan anda.(Hlm.364)

Kelebihan
Buku ini akan membantu anda tiba di tempat yang anda ingin tuju di dalam hidup ini . Berpikirlah besar dan anda akan hidup besar-Anda akan hidup besar dalam kebahagiaan-Anda akan hidup besar dalam pencapaian-besar dalam pendapatan-besar diantara teman-teman-besar dalam penghargaan.

Kekurangan
Terdapat beberapa tulisan yang samar dan tidak jelas sehingga sedikit menghambat dalam membaca, bisa dibilang seperti print copy.
Bagikan :

Tambahkan Komentar