Parakan, Hariantemanggung.com - Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Temanggung, melakukan kegiatan pembagian masker dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di lokasi pasar Legi Parakan pada Jumat (15/5/2020).

Dalam rangka penegakan disiplin penggunaan masker sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19 ini, melibatkan berbagai elemen seperti TNI, POLRI, BANSER serta TIM RELAWAN lainnya, acara digelar mulai pukul 08.00 hingga 11.00 di lingkungan dan kios-kios Pasar Legi Parakan Temanggung.

Salah satu relawan BANSER Ares Riantoro mengatakan, upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun daerah, sesuai rekomendasi WHO (organisasi kesehatan dunia) maka kami khususnya BANSER dan umumnya dari relawan yang lain sangat mengapresiasi kegiatan ini sepenuhnya.

Ares menjelaskan, pembagian masker diwilayah yang berpotensi adanya keramaian seperti pasar, tempat-tempat ibadah sangatlah bermanfaat. Apalagi protokol kesehatan mewajibkan kepada masyarakat agar memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

Harapan kami kepada para pedagang agar ikut berpartisipasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Sebab, untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini harus dilakukan secara bersama dan massif.

“Makanya kita ikut serta membagikan masker gratis, yang diselenggarakan Pemkab Temanggung, supaya para pedagang juga sadar dan berpartisipasi,” pungkasnya. (Htm55/Faizun).
Bagikan :

Tambahkan Komentar