Wonosobo, Hariantemanggung.com - Pada Sabtu dan ahad 14, 15 Maret 2020 telah berlangsung kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) dan Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK). Kegiatan ini diperuntukkan bagi pengurus IPNU - IPPNU Komosariat MTs. Ma'arif Kertek Wonosobo di tahun ajaran 2019/2020 sejumlah 39 siswa dan siswi.

Acara MAKESTA dan LDK ini dibuka langsung oleh kepala madrasah melalui kegiatan apel bersama dewan guru dan karyawan, anak-anak pramuka dan peserta makesta dan ldk. Kepala madrasah dalam sambutannya mengatakan yang pertama bahwa kalian adalah para pengurus IPNU -IPPNU komisariat MTs. Ma'arif Kertek merupakan anak-anak pilihan diantara ratusan siswa yang lain. Oleh karena itu setelah mengikuti MAKESTA dan LDK ini hendaklah jadi panutan dan teladan bagi siswa yang lainnya. Kedua kepada adik-adik pramuka bahwa simbul pramuka adalah cikal, bila telah tumbuh besar dari batang hingga daun akan berguna. Maka bagi kalian jadilah anak yang berguna atu bermanfaat bagi orang lain di manapun kalian berada.

Diantara kegiatan ini adalah baris berbaris yang menghadirkan dari KORAMIL Kecamatan Kertek setelah upacara pembukaan selesai. Melalui PBB ini diharapkan akén menumbuhkan sikap kedisiplinan dan bisa melakukan baris berbaris dengan baik dan benar.

Adapun materi MAKESTA dan LDK langsung dihandel oleh Pengurus Anak Cabang IPNU -IPPNU Kecamatan Kertek. Harapannya pasca materi ini para peserta akan paham tentang organisasi dan bisa direalisasikan untuk mengelola organisasi IPNU– IPPNU di Komisariat MTs. Ma'arif Kertek ini.

Materi lainya seperti kepemimpinan, pembinaan mental, olahraga dan kewirausahaan dikomandani oleh waka kesiswaan, guru dan para alumni dari tahun 2013 sampai 2019 yang sekaligus sebagai ajang shilaturahmi alumni.

Di akhir tulisan ini ada sebuah harapan besar   "semoga pasca kegiatan MAKESTA dan LDK ini akan menjadi bekal bagi pengurus IPNU-IPPNU sebagai kader NU di masa mendatang yang penuh dengan tantangan" kata alumni IAIN Walisongo itu.(Htm55/Hamim).
Bagikan :

Tambahkan Komentar