Temanggung  Hariantemanggung.com - Wabah Corona masih berkembang dan Surat Edaran tentang penundaan kegiatan pun sudah dilayangkan oleh pemerintah daerah. Gerakan isolasi diri juga sudah berlaku sejak diterbitkannya Surat Edaran dari Bupati Temanggung.

Namun, TPQ Kharisma 1 Margosari, kecamatan Gemawang, Temanggung tetap melaksanakan kegiatan lomba untuk santri. Kegiatan lomba tersebut berupa kaligrafi, hapalan adzan, sholat, doa-doa dan surat pendek serta Pancasila dan pembukaan Undang-undang Dasar 1945 yang dilaksanakan hari Sabtu, (21/03/2020). Lalu dilanjutkan hari Minggu, (22/03/2020) dengan perlombaan seperti balap karung, kelereng, estafet karet, estafet bola, dan menangkap ikan serta belut.

Pengumuman perlombaan akan dilaksanakan bersamaan dengan Akhirusanah TPQ pada hari Sabtu (28/03/2020). Acara ini mendapatkan ijin dari BADKO TPQ Kecamatan Gemawang, Kadus Margosari, pemerintahan Desa Gemawang, dan dari Kecamatan. Dengan syarat dilakukan sederhana dan dihadiri orang-orang satu dusun saja untuk menghindari banyaknya kerumunan.

Sebelumnya acara ini akan dibarengi dengan selapanan MWC NU kecamatan Gemawang yang akan dihadiri oleh camat Gemawang, tetapi sehubungan dengan adanya wabah Covid-19 ini selapanan MWC NU dibatalkan.  (Htm55/Prasetyo Hestina Anggraeni/LPM GRIP).
Bagikan :

Tambahkan Komentar