Hariantemanggung.com - Makoman Selapanan adalah kegiatan rutin yang di laksanakan setiap hari Kamis pahing di Pondok Pesantren Darul Muttaqien Bolong.

Selapanan ini dipimpin oleh KH.Muhammad Abdul Muchit selaku pengasuh Pondok Pesantren sekaligus putra pertama dari almagfurlah Simbah KH Kholil Asy'ari.

Adapun kegiatan makoman tersebut telah dilaksanakan siang tadi (12/03/2020)  mulai pukul 14.00 hingga 16.30WIB . Adapun kegiatan rutin yang dilakukan berupa:
   
Pertama, sholawat ijazah dari beliau almagfurlah Simbah KH Kholil Asy'ari yang dibacakan oleh para santri dan juga hadirin, kedua pembacaan Asmaul Husna, ketiga pembacaan Yasin , keempat pembacaan Tahlil ,kelima Doa, dan dilanjutkan dengan pembacaan Asrokol atau Mahalul Qiyam.

Makoman ini dihadiri oleh seluruh keluarga almukarom, para ustadz, alumni Pondok Pesantren, warga sekitar, wali santri dan para santri.

 "Acara tersebut dilaksanakan pada hari Kamis pahing dikarenakan bertepatan dengan wafatnya beliau almagfurlah Simbah KH Kholil Asy'ari" tutur salah satu pengurus Pondok Pesantren Darul Muttaqien, Kamis (12/03/2020).

Dengan adanya acara tersebut diharapkan memberikan keberkahan dan kemanfaatan bagi kita semua, khusunya orang-orang yang berpartisipasi di dalamnya. (Htm55/Alfiatul istinganah).
Bagikan :

Tambahkan Komentar