Hariantemanggung.com - Letaknya jauh dari keramaian kota, di dusun Cawet tepatnya.Mungkin nama dusun tersebut agak saru didengarnya. Tapi memang benar adanya. Madrasah Aliyah Nahdhatul Ulama  ini berada di bawah naungan pondok pesantren Darul Islah yang  yang diasuh oleh Bapak K.H. Abdul Halim, Alkhafid.

Beliau adalah Rois Suriah NU kabupaten Wonosobo . Dan dipimpin oleh kepala sekolah yang berprestasi dibuktikan pernah menjadi juara 2 guru teladan Kabupaten Wonosobo dan mempunyai semangat yang gigih untuk memajukan sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma'arif Wonosobo.

Beliau adalah Bpak Yusuf, M.Pd.I. karena kegigihan yang luar biasa setiap tahun peserta didik selalu bertambah.  Di sini juga sediakan asrama istilah kerennya adalah "boarding school"  juga dibuka pintu lebar -lebar bagi para peserta didik yang mau jadi generasi  Qurani yaitu penghafal Al Qur'an.

Setiap kelas juga mengadakan OWOJ (One Day One Juz). Meskipun belum lama berdiri peserta didik MA NU Darul islah sudah mengantongi beberapa prestasi yang luar biasa. Kenapa luar biasa  karena MA ini masih terbatas sarana dan prasarana serta letak yang berada jauh dari keramaian kota, tetapi tidak menyusutkan semangat belajar siswa siswinya dan juga para tenaga pengajarnya Ini dibuktikan prestasi yang bagus,diantaranya hampir di setiap cabang lomba PORSEMA pasti meraih juara. Juara 1 debat bahasa Arab dan juara 3 qiroatul kutub dalam acara lomba gebyar kebahasaan antar SMA ,SMK tingkat provinsi Jawa Tengah dan DIY.

Juara 2 lomba cerdas cermat kader kesehatan antar SMA , SMK se kabupaten Wonosobo, juara 3 tahfiz 5 juz antar SMA kabupaten Wonosobo juara 2 cerdas cermat KKR  tingkat SMA Kabupaten Wonosobo. MA NU ini juga sudah Mempunyai MOU dengan UNSIQ, Universitas NU Yogyakarta, IAIN Salatiga. Semoga semakin maju mencetak generasi Ahlussunnah Waljama'ah.. Siapa kita?....NU. (Munadhiroh)
Bagikan :

Tambahkan Komentar