Oleh: Dianita Dwi Jayanti


Data Buku       :
Judul                : Pendidikan Pancasila Untuk Perguruan Tinggi
Penulis             : M. Taufik, S.H.. M.H., dkk
Penyunting      : Hayat,S.AP.,M.Si
Tebal Buku      : xii+ 382 halaman
Ukuran            : 15x23 cm
Penerbit          : Penerbit Bagaskara Media
Tahun Terbit  : 2018
Harga              : Rp 42.500,00
Resensi Oleh : Dianita Dwi Jayanti, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UNISMA

Buku “Pendidikan Pancasila untuk Perguruan Tinggi” pancasila yg merupakan sebagai ideology Negara merupakan kristalisasi nilai-nilai budaya dan agama dari bangsa Indonesia. Pancasila sebagai ideology sebagai bangsa Indonesia mengakomodir seluruh aktivitas kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara. Dapat kita temui di dalam buku ini terdapat 11 bab yang memiliki pokok bahasa tertentu.

Sinopsis :
Buku ini mamuat pelajaran seputar ideology bangsa Indonesia,ideology pada suatu bangsa yg pada hakikatnya memiliki ciri khasnya masing-masing dangan sifatnya sendiri.
Namun juga ideology suatu bangsa dari luat di paksakan keberlakuannya pada bangasa tersebut sehingga tidak memberikan gambaran kepribadian dan karakter bangsanya.

Ideology pancasila sebagai ideology bangsa Negara Indonesia telah memalui proses yg cukup panjang. Pada wawlnya secara bersumber dari niai-nilai yg di miliki bangsa Indonesia, aturan adat istiadat setiap daerahnya, dan juga sertan aturan dalam setiap agama bangsa Indonesia yg di anutnya sebagai pedoman dalam hidup karena Indonesia memiliki 6 agama yg di akui oleh Indonesia.

Kelebihan :
Buku ini sangat cukup bagus untuk di jadikan sebuah referensi seprang pelajar atau mahasiswa yg memperlajarai terkait pancasila dan ideology, karena di dalam buku ini memliki 11 bab yg setiap babnya menjelaskan secara detail atau menyeluruh. Bahasa yg di pakai sangatlah mudah untuk di pahami dalam kalangan pelajaran dan mahasiswa, dan juga sumbernya di tulis sangan jelas.

Kekurangan :
Kekurangan dari buku ini hanya terlalu singkat saat menjelaskan di bab I yaitu tentang kerajaan yg ada di Indonesia.
Bagikan :

Tambahkan Komentar