Oleh Riyadi Sholihin  
Universitas Islam Malang

Judul Buku :
Pendidikan Pancasila

Penyunting :
Hayat dan H. Suratman.

Penulis:           
M. Taufiq, S.H.,M.H., Diyana Isnaeni, S.H.,M.H., Dr. Mayiyadi, S.H., M.H., Prof. Dr. Drs. Yaqub Cikusin, S.H., M.Si., Dr. Hj. Rahmatul Hidayati, S.H.,M.H., Dr. Suratman, S.H.,M.H., Drs. H. Moh. Bakar Misbakhul Munir, M.H., H. Umar Said Sugiharto, S.H., M.H., Dr.H. Abdul Rokhim, S.H., M.Hum., Hayat, S.AP., M.Si., Drs. Noorhuda Muchsin, B.E.M., M.M., Dr. Ir. Sumartono, M.P.

Penerbit:
BASKARA MEDIA
Aditya Media Group
Amggota  IKAPI No. 003/DYI/94
Alamat:
Jl. Telogosuryo No. 49 Tlogomas Malang
Tlp./Faks. (034) 568752
Jl. Bimasakti No. 19 Yogyakarta 55221
Tlp./Faks. (0274) 520612-52013
e-mail: penerbitanbaskaramedia@gmail.com
Tahun terbit                : juli 2018
Ukuran                        : 15 x 23 cm
Jumla halaman           : XII + 382 halaman
Harga buku                 : Rp 45.000


Sinopsis:

Buku yang berjudul pendidikan pancasila yang diterbitkan untuk perguruan tinggi, merupakan  buku yang membahas tentang pendidikan pancasila, mulai dari sejarah perkembangan pancasila, pemahaman pancasila, dan bagaimana cara menjadi masyarakat yang patuh pada aturan - aturan yang di buat oleh negara.

Materi yang di bahas yaitu, tentang pendidikan panacasila, pancasila dalam lintasan sejarah, pengertian pancasila dan perkembangangnnya, pancasila sebagai ideologi negara, pancasila sebagai sistem filsafat, pancasila sebagai etika politik, hubungan agama dan pancasila, pancasila sebagai paradigma kehidupan dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara, nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, undang-undang dasar negara republik Indonesia, sistem pemerintahan, pancasila sebagai dasar nilai dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Buku ini juga membahas  tentang bagaimana caranya agar menjadi generasi bangsa yang patuh pada norma-norma dan nilai-nilai agama.

Kelebihan buku:
Buku ini menjelaskan tentang awal terbentuknya pancasila, dan memberikan pemahaman yang sangat inti dari makna pancasila yang sebenarnya, sehingga pembaca dapat memiliki pengetahuan yang sangat luas dan lebih mudah mengevaluasi tentang kesalahan-kesalahan yang terjadi di masa lalu agar tidak terulang lagi di masa saat ini maupun masa yang akan datang.

Kekurangan buku:
Buku ini tidak disertai dengan soal-soal dan juga menggunakan kertas yang agak buram, pembaca juga tidak bisa memiliki pemahaman yang sangat sempurna karena tidak di sertai dengan latihan soal-soal di akhir materinya.
Bagikan :

Tambahkan Komentar