Gemawang, Hariantemanggung.com - Pelatihan manajemen pengelolaan koperasi/KUD/UMKM bagi pemuda kali ini dilaksanakan oleh Sekretariat Desa Ngadisepi bertempat di RM. Ayam Obong Braman, pada Selasa (26/11/2019).

Kegiatan ini dimulai pukul 09.30 WIB dengan sambutan PJ Kepala Desa Ngadisepi. "Sehabis dari pelatihan ini, harusnya pemuda Ngadisepi memiliki output berupa RTL, sehingga pelatihan ini tidak hanya materi namun juga tindakan nyata," katanya.

Sesi pertama kegiatan diisi dengan pelatihan market place oleh Tim Bukalapak Temanggung yang diwakili oleh om Ferdian dan om Dion.

"Sejalan dengan media sosial yang semakin maju, setidaknya kita bisa memanfaatkan barang yang terlihat tidak berharga menjadi uang." Ujar om Dion.

Tim Bukalapak melakukan bimbingan kepada peserta pelatihan, mulai dari menginstal Aplikasi, registrasi, mencari referensi sampai dengan bagaimana cara berjualan dan teknik-teknik yang menguntungkan.

Sesi kedua disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kab.Temanggung, Bp.Yoki Mistoyo, S.Sy. dan Abdurrahman Wahid, S.T. selaku sekertaris.

Pemberian materi mengenai karang taruna ini sangat diperlukan, mengingat bahwa pelatihan ini merupakan serangkaian pembentukan pengurus baru karang taruna desa Ngadisepi.

"Pemuda sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya dalam karang taruna yang mana berkerjasama dengan dinas sosial untuk membantu masyarakat mengentaskan masalah-masalah yang perlu segera teratasi." Ucap Sri Nurwanto selaku Sekdes Ngadisepi. (htm44/Nj/Lpmgrip).
Bagikan :

Tambahkan Komentar