Ilustrasi Suasana Konfercab PCNU Temanggung

Temanggung, Hariantemanggung.com Bertempat di Pondok Pesantren Darussalam Ngadirejo, PCNU Kabupaten Temanggung mengadakan konferensi cabang dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2014-2019 dan pemilihan Rois Syuriah dan ketua Tanfidziyah periode tahun 2019-2024, Ahad 29 September 2019.

Baca: KH Muhammad Furqon dan KH Yacub Mubarok Kembali Dipercaya Pimpin PCNU Temanggung 

Acara dihadiri seluruh perwakilan Pengurus Ranting dan Majelis Wakil Cabang se kabupaten Temanggung sebagai pemegang suara sah.

Acara dibuka secara resmi oleh Muhammad Al Khadziq, Bupati Temanggung. Dalam sambutannya, mengatakan bahwa peran serta Nahdlatul Ulama dalam membangun Temanggung sangat diharapkan. Refleksi selama telah membuktikan bahwa keberadaan NU telah memberikan hal yang tebaik untuk masyarakat. 



Di bidang ekonomi keberadaan petani tembakau dan kopi yang mayoritas warga Nahdliyin pelakunya telah membeikan sumbangsih dalam upaya meningkatkan posisi Temanggung di daerah lain. Selain itu, sebagai bupati pihaknya berharap para masyayih untuk tidak bosan memberi doa dan dukungan dalam pembangunan Temanggung ke arah yang lebih baik lagi.

“Sebagai bagian dari mitra, setiap tahun pemerintah kabupaten Temanggung akan memberikan suport baik material maupun non material kepada NU demi terciptanya kondisi organisasi yang sehat. Maka jalinan simbiosis mutualis harus terus dibangun dengan baik dari waktu ke waktu”, paparnya

Sementara itu, dalam pembacaan LPJ Pengurus Cabang NU periode 2014-2019, dijelaskan bahwa selama 5 tahun berjalan banyak capaian yang telah dilakukan khususnya pada masalah tata laksana kepengurusan mulai dari tingkat ranting hingga cabang.

“Alhamdulillah hingga saat ini Kepengurusan NU tingkat Ranting telah terbentuk 100%. Hal ini tidak bisa dilepaskan dengan jerih payah seluruh komponen masyarakat kabupaten Temanggung. Tanpa adanya ghiroh dan ghayah yang sama diantara warga nahdliyin maka kondisi ini tidaka akan pernah terwujud dengan maksimal”, jelas KH Muhammad Furqon Masyhuri.

Lebih lanjut dikatakan bahwa seluruh jajaran Pengurus Cabang mengucapkan terima kasih kepada semua Nahdliyin dan memohon maaf jika belum bisa memberikan ekspektasi yang berlebih dalam upaya membangun NU di Temanggung secara ideal. Kedepan siapapun yang terpilih untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Temanggung.

Menanggapi pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus, seluruh musyawirin dapat menerima LPJ yang disampaikan. Hal ini dikarenakan banyak hal yang terlihat secara nyata dalam masa kepengurusan ini. Banyak capaian positif yang terlihat hingga tingkat ranting meski bukan berarti sempurna tanpa cela. Maka tidak ada alasan untuk mempertanyakan atau bahkan menolak LPJ yang disampaikan. (htm10/khamim s).
Bagikan :

Tambahkan Komentar