Bandung, Hariantemanggung.com – Untuk meningkatkan mutu akademik, STAINU Temanggung, Jawa Tengah mengirim dua delegasi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) II Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) yang berlangsung sejak 15 Februari 2018 hingga besuk 17 Februari 2019 di Hotel Prama Grand Preanger Bandung, Jawa Barat,

Kegiatan itu  bertajuk "Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Kelembagaan PTNU dalam Menghadapai Revolusi Industri 4.0".

STAINU Temanggung, mengirim dua orang delegasi Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) STAINU Temanggung Khamim Saifuddin dan Kaprodi Hukum Keluarga Islam STAINU Temanggung Sumarjoko.

“Berdasarkan hasil dalam Rakornas II LPTNU di Bandung, STAINU Temanggung  akan memindahkan transmisi ke gigi 4 atau 5 dalam transformasi pembelajaran dengan sistem semi daring,” kata Sumarjoko, Sabtu (16/2/2019).

Akselerasi  ini dilakukan, kata dia, untuk mengejar Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. “Dengan demikian, mahasiswa  STAINU  Temanggung akan lebih meningkatkan 4C, yaitu Critical Thinking,  Creativity, Communication dan Collaboration. Untuk itu SDM /tenaga pengajar /dosen harus ada didepan dan melopori dalam akselerasi  pembelajaran tersebut di STAINU Temanggung,” tegas dia.

Untuk saat ini, kata Sumarjoko, STAINU Temanggung baru melangkah ke semi daring (tatap muka yang didukung oleh media online) alasannya untuk sistem daring dengan syarat akreditasi A.  “Hal tersebut salah satu hasil rakornas II yang  disampaikn oleh salah satu  anggota Rakornas II STAINU Temanggung,” kata pria kelahiran Tuban tersebut. (htm55/HI)
Bagikan :

Tambahkan Komentar