Temanggung, Hariantemanggung.com - Dosen merupakan peneliti yang mengajar, dalam UU no 14 tahun 2005 pasal 10 tentang guru dan dosen, bahwa seorang dosen harus memiliki 4 kompetensi yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional.

Senada dengan hal tersebut STAINU Temanggung menjalin silaturahmi awal bersama "Kadang Temanggungan" salah satu organisasi kepedulian warga asli temanggung yang bekerja di luar Temanggung dan ahli  dalam berbagai bidang  termasuk berkontribusi dalam pendidikan. Diantaranya dengan menggelar workshop "Profesionalisme Dosen" acara sebagai dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars STAINU dan Ya lal Wathan Tilawatul Quran. Dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Muh Baehaqi, M.M.

Dalam sambutannya, Ketua STAINU Temanggung terus bermimpi untuk mewujudkan alih status dari STAINU dan Institut serta menjadikan Universitas dengan berupaya meningkatkan kualitas mutu akademik dengan berbagai hal termasuk sarpras dan mutu dosen.

Dalam hal ini yang menjadi pemateri adalah Dr.Endah Nuraini,MM, dosen di PPM Managemen School Jakarta Pusat.

Beliau memaparkan tentang strategi membuat kuliah menjadi menarik dan diminati mahasiswa
Pihaknya juga menyampaikan  tips menjadi dosen yang baik, kreatif, inovatif dan berkualitas

“Acara tersebut diikuti dengan antusiasme tinggi oleh para dosen. Hal ini di sesi tanya jawab banyak dosen melontarkan banyak pertanyaan kepada pemateri. Pemateri yang juga Alumnus UGM ini menggunakan game dengan reward bagi setiap penanya,” tukas Sigit salah satu dosen STAINU Temanggung. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi foto dan bersalaman. (STU)
Bagikan :

Tambahkan Komentar