Temanggung, Hariantemanggung.com -  Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI( STAINU Temanggung berkesempatan brewing kopi bersama Sandiaga Uno, pada Sabtu (1/12/2018).

Kegiatan tersebut diramaikan oleh warga masyarakat, dan petani kopi Malebo, Kandangan, Temanggung dalam kunjungan Sandiaga Uno yang merupakan Cawapres RI.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno mencoba brewing kopi robusta didampingi oleh Agus mahasiswa PGMI STAINU Temanggung dilanjutkan ngopi bersama warga setempat.

"Kopi dari desa Malebo Kandangan Temanggung memiliki rasa yang sangat nikmat," kata Sandiaga.

Pihaknya berharap agar pemuda setempat mampu menjadikan kopi sebagai komoditas unggul desa Malebo, Kandangan, Temanggung.

Di lain pihak Agus Mahasiswa PGMI STAINU Temanggung. "Kopi desa Malebo juga telah membuktikan bahwa kopi lokal mampu bersaing sampai ke tingkat nasional, hal itu terbukti bahwa pada tahun ini kopi Robustanya menjadi juara 3 Festival Kopi Nusantara," beber dia.

Pemilik Aiska Kopi menambahkan Prodi PGMI STAINU Temanggung juga sangat mendukung kegiatan kami dalam bidang wirausaha karena dalam pelaksanaan kurikulumnya juga bertujuan untuk menghasilkan calon tenaga guru yang memiliki keterampilan teacherpreneurship,. (htm44/AGW)
Bagikan :

Tambahkan Komentar