Temanggung, Hariantemanggung.com  - Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung menggelar istighosan dan doa bersama pada Jumat (23/11/2018) malam di halaman kampus setempat.

Acara itu dihadiri Drs. H. Abdul Qofin, M.Ag dosen STAINU Temanggung, Hamidulloh Ibda, M.Pd Kaprodi PGMI STAINU Temanggung, Andrian Gandi Wijanarno, M.Pd dosen PGMI STAINU Temanggung, Muh. Syafi’, M.Hum Kepala LP3M STAINU Temanggung, dan mahasiswa-mahasiswi prodi PGMI STAINU Temanggung.

Menurut Andrian Gandi Winajarko, kegiatan itu baru dimulai kali pertama dan tanpa diumumkan namun banyak yang antusias. “Tidak kami umumkan, saya cuma meneruskan informasi dari Kaprodi PGMI tetapi kok antusias dan ramai,” beber dia.

Sementara itu, Hamidulloh Ibda, M.Pd Kaprodi PGMI STAINU Temanggung menambahkan istighosah itu dalam rangka menguatkan hubungan spiritual dengan Allah. “Ini kalau dalam Bahasa Jawa kok ngecas spiritual. Istighosah ini tidak ada maksud lain kecuali menjadi wahana mendekatkan diri pada Allah. Di sini, kami memohon pertolongan dari Allah SWT untuk terwujudnya sebuah tujuan institusi dan hadirian semua,” kata pengurus Bidang Diklat dan Litbang LP Ma’arif Jawa Tengah tersebut. Usai istighosah, kegiatan dilanjutkan tahlil dan diskusi bersama. (Htm44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar