Temanggung, Hariantemanggung.com – Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Jurusan Tarbiyah STAINU Temanggung, Jawa Tengah menjadi tuan rumah Sosialisasi Ikatan Mahasiswa Manajemen/Administrasi Pendidikan Seluruh Indonesia (IMMAPSI) Wilayah Jawa Tengah DIY pada Ahad (16/9/2018).

Bertempat di Aula STAINU Temanggung, acara itu dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari beberapa kampus di Jawa Tengah dan DIY. Di antaranya, UIN Walisongo Semarang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, IAIN Purwokerto, STAI Pemalang, dan beberapa kampus lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam STAINU Temanggung Muhammad Ridho Muttaqin. Dalam sambutannya Ridho mengatakan mahasiswa jurusan Manajemen Pendidikan, Administrasi Pendidikan, dan Manajemen Pendidikan Islam harus menjadi garda terdepan dalam konteks dunia pendidikan. 

Menurut dia, hal ini sesuai dengan visi misi jurusan tersebut yaitu menjadi tenaga kependidikan, manajerial, dan kepemimpinan yang profesional dan andal.

"Mahasiswa MP, AP, dan MPI juga harus mempersiapkan dirinya dalam persaingan global di era revolusi industri 4.0 dan MEA. Oleh karena itu, jiwa kemandirian, kreativitas, dan entrepreneurship menjadi modal utama untuk mampu bersaing dalam kancah internasional," tandasnya.

Kegiatan Sosialisasi IMMAPSI ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan di kampus STAINU Temanggung setelah yang pertama pada 06 November 2016 yang bertujuan untuk memberikan motivasi serta mengenalkan tentang wadah organisasi bagi mahasiswa jurusan MPI. (htm99/hi).

Bagikan :

Tambahkan Komentar