Temanggung, Hariantemanggung.com – Dalam mensukseskan salah satu program Dinas Kominfo, yaitu Melek Media Sosial dan Literasi, dosen PGMI STAINU Temanggung dipercaya menjadi narasumber dalam acara tersebut.

Diadakan pada hari Senin (17/9/2018) pukul 08.30-14.00 bertempat di Kampoeng Sawah, Kebonsari Temanggung, Muhammad Fadloli Al Hakim menjelaskan tentang Pengaruh Media Sosial Terhadap Perkembangan Remaja.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa unsur mulai dari Karang Taruna, Mahasiswa, Organisasi Masyarakat, dan juga Gabungan Organisasi Wanita se Kabupaten Temanggung.

Fadloli menegaskan,”Kita harus menjaga anak-anak kita dari kerasnya dunia maya, jangan sampai mereka tercebur dalam jurang media sosial” tandasnya.

Dia juga menambahkan,”Di zaman sekarang ini media sosial sangat berpengaruh terhadap perkembangan remaja, semakin banyak konten mereka mendapatkan “like”, mereka akan semakin merasa puas, dan itu akan merangsang otak mereka untuk terus terjun di dunia maya”.

Plt Kepala Dinas Kominfo, Sumarlinah dalam sambutannya menyampaikan sarasehan ini dibagi menjadi 3 klaster yaitu dharma wanita, pelajar dan mahasiswa, serta karang taruna.

"Sarasehan ini sebagai edukasi dengan memeberikan pemahaman yang cukup mengenai penggunaan internet secara bijak," ucap wanita asal Kledung tersebut. Acara tersebut ditutup dengan berfoto bersama seluruh peserta.(HTm44/mfa)
Bagikan :

Tambahkan Komentar