Temanggung, Hariantemanggung.com - Pada Sabtu (29/8/2018), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Temanggung mengajak aksi solidaritas gempa yang menimpa Palu dan Donggala, Sulteng kemarin, yang juga diikuti oleh BEM, HMJ dan UKM di lingkungan STAINU Temanggung, Jawa Tengah. Mereka melakukan penggalan dana di Jalan Raya Suwandi-Suwardi Temanggung.

Fuad Latif Korlap Aksi Sosial ini menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai aksi solidaritas kemanusiaan. "Saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Palu dan sekitarnya membutuhkan bantuan kita. Semoga mereka  tetap diberi kesabaran dan ketabahan dan aksi ini juga bertujuan untuk sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di sana," tuturnya.

Sedangkan Wiwin perwakilan korlap perempuan, juga menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dalam menjalankan dan memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan. "Penggalangan dana ini kita laksanakan dari pukul 14.00 hingga 17.00 di empat titik bangjo terminal dekat Kampus STAINU temanggung," kata dia.

Sementara itu, Ahmad Yasin Presiden BEM STAINU Temanggung menambahkan penggalangan dana tidak hanya di Jalan Suwandi-Suwardi, namun juga di kelas-kelas dan di kompleks Festival Kopi Temanggung 4 di Gedung Pemuda Temanggung.

"Tidak hanya di sini, kita juga menggerakkan massa agar terjun juga di pagelaran Festival Kopi Temanggung 4 di Gedung Pemuda Temanggung dan juga memasuki kelas-kelas kampus dan juga dosen," ujar Yasin.

Jumlah sementara dari penggalangan di trafic light yaitu Rp 4.500.000 belum ditambah dari titik Festival Kopi dan yang dari kampus.

Sesuai rencana, mereka akan menyalurkan dana itu melalui rekening PB PMII untuk disalurkan secepatnya kepada korban gempa di Palu dan Donggala. (Htm44/Usman).

Bagikan :

Tambahkan Komentar