Kranggan, Hariantemanggung.com - Pada hari Selasa (02/09/18) di Masjid dan Aula Kecamatan Kranggan, Temanggung, telah berlangsung berbagai macam perlombaan antar Taman Pendidikan Alquran (TPQ) yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Taman Pendidikan Alquran (Badko TPQ).

Mereka menyambut 1 Suro/Muharrom dengan berbagai kegiatan menarik. Kegiatan tersebut merupakan serangkaian acara untuk menyambut datangnya bulan Muharram atau tahun baru Islam yang ke 1440 yang nanti puncaknya apel santri pada tanggal 11 September 2018 di lapangan Menongso Kemloko Kranggan, ujar Bapak Aziz selaku ketua panitia.

"Acara tahunan ini Alhamdulillah banyak dukungan dari semua kalangan baik dari pemerintahan Kecamatan dan juga dari ustad/dzah se Kecamatan Kranggan selain itu tingkat antusias dari masing-masing TPQ pun sangat luar biasa" bebernya kepada media.

"Saya sangat senang dan mendukung dengan adanya kegiatan perlombaan antar TPQ ini, dikarenakan mampu melatih mental anak dan juga menjadi ajang silaturrahim antar santri TPQ dan juga ustad/dzah" ungkap Ustadzah Akhadiyah salah satu ustadzah dari dusun Temandang.

"Selain itu juga menjadi ajang untuk siar agama Islam agar Taman Pendidikan Alquran semakin berkembang", tambahnya.

Perlombaan yang diadakan oleh Badko TPQ kecamatan Kranggan yaitu ada tiga jenis perlombaan yaitu adzan, tartil Alquran dan pildacil. Perlombaan tersebut diikuti kurang lebih oleh 39 TPQ se Kecamatan Kranggan. (Htm39/Musyafak).
Bagikan :

Tambahkan Komentar