Temanggung, Hariantemanggung.com - Pelaksanaan ujian tes tertulis Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STAINU Temanggung gelombang II berjalan lancar di gedung D lantai 2 pada Rabu pagi (6/6/2018).


Dijelaskan Fatmawati Sungkawaningrum panitia PMB STAINU Temanggung, tahun ini panitia membuka tiga gelombang. Mulai dari gelombang pertama di awal tahun 2018 sampai gelombang tiga besuk September 2018.

"Ada enam prodi dari dua jurusan yang dibuka. Pada jurusan Tarbiyah ada prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidilan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)," beber dia.

Sementara pada jurusan Syariah ada prodi Al-akwal al-Syakhsiyah (AS) atau Hukum Keluarga dan prodi Ekonomi Syariah atau ES. "Alhamdulillah tadi tesnya lancar ada dua ruang dan puluhan calon mahasiswa baru," kata dia.

Untuk materi tes, kata dia, ada materi umum, bahasa dan agama. "Peserta tes tadi sangat variatif. Ada yang lulusan MA, SMA dan SMK. Ada yang jebolan pondok dan ada yang tidak," ujar dia. 


Uuntuk PMB Gelombang III STAINU Temanggung, telah dibuka pendaftaran pada 7 Juni 2018 – 23 Juli 2018,  tes: 24 Juli 2018 dan pengumuman 25 Juli 2018. Panitia juga akan menggelar jalur lanjutan jika kouta masih ada. (htm44/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar