Temanggung, Hariantemanggung.com – pemuda pemudi yang tergabung dalam Corp Barisan Pelajar (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) merupakan garda terdepan Nahdlatul Ulama (NU) dalam mewujudkan islam nusantara. Seperti yang tercantum dalam poster diklatama DKC CBP-KPP Kabupaten Temanggung.

Selain itu informasi yang tim Hariantemanggung.com dapatkan melalui pesan singkat dari Eko Sulaiman selaku komandan CBP Kabupaten Temanggung. “Tema Diklatama kali ini adalah menanamkan kader yang berjiwa militan dan loyalitas tinggi terhadap tanah air yang berwawasan Ahlussunah Wal Jamaah” tegas dia pada Jumat (08/06/2018).

“Tema tersebut diambil sebagai doktrinisasi terhadap generasi muda NU untuk selalu militan dan loyal terhadap tanah air pada umumnya dan NU pada khususnya. Bertujuan untuk membentangi para generasi muda dari paham radikalisme dan terorisme melalui Ahlussunah Wal Jamaah,” lanjut dia.

Diklatama ini akan dilakukan besok pada tanggal 3-5 Juli 2018 bertempat di MA Miftahul Huda Bulu. “Kegiatan ini bekerjasama dengan IPNU – IPPNU Zona Tengah yang terdiri dari Kecamatan Kledung, Kecamatan Parakan, Kecamatan Kedu, Kecamatan Bulu, Kecamatan Bansari, Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Gemawang. Dari ke tujuh Pimpinan Anak Cabang (PAC) tersebut wajib mengirimkan minimal 3 peserta dari IPNU dan 3 dari IPPNU,”  tegas laki-laki yang sering di sapa Sulaiman.

Disambungnya, setelah selesai dari zona ini para pengurus akan bergerak kw zona utara, zona selatan dan terakhir di zona timur. Karena semakin banyak anggota dari seluruh PAC yang ada semakin banyak juga kader-kader terdepan NU untuk selalu menjaga negara ini.

“Ini sebagai wadah generasi muda NU untuk belajar dalam bidang kepanduan, lapangan dan lain sebagainya” ujar M. Hidayat Atmaja yang menjabat Ketua PC IPNU Kabupaten Temanggung.

Dikatakan dia, kader muda NU bukan hanya fokus pada pembelajaran di pesantren atau agama saja, namun juga di imbangi dengan kepada pengetahuan umum. Sehingga ilmu yang mereka dapatkan dapat seimbang untuk dunia dan akhirat.

Setelah itu rekan-dan rekanita IPNU-IPPNU yang tergabung dalam CBP maupun KPP dapat menjadi pijakan di masa depan, sebagai langkah awal apabila dewasa kelak akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi yaitu banser, lanjut dia.

“Dari PC sendiri memiliki pasukan yang siap untuk diterjunkan pada masyarakat untuk menjaga sebuah acara maupun terjun ke tempat bencana” kata laki-laki yang akrab di panggil Yayat tersebut.

Diklatama ini juga di fokuskan pada peran dan fungsi dari pemuda sendiri. Karena jangan sampai hanya mengarah pada ideologi saja namun juga perlu dibangun mental kemasyarakatannya, lanjutnya.

“Harapan kami, semoga peserta diklatama mendatang akan banyak yang berminat untuk bergabung dengan kami sebagai pasukan terdepan dari NU dan mari para generasi muda NU untuk ikut mensukseskan kegiatan ini” tegas dia di akhir wawancara.

Marilah putra-putri terbaik Temanggung untuk ikut berpartisipasi sebagi peserta dan ikut ambil bagian menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui CBP-KPP Kabupaten Temanggung. Mengenai informasi lebih lanjut bisa menghubungi Azka (085742805557) dan Huda (085877666732). (htm33/ Wahyu Egi Widayat)
Bagikan :

Tambahkan Komentar