Temanggung, Hariantemanggung.com – Tahun ini, peringatan Isra Mi’raj bisa digelar Kepolisian Resor (Polres) Temanggung bersama dengan Kodim 0706/Temanggung di Masjid Assohabat, kompleks Asrama Polisi Gemoh, Temanggung, Sabtu (14/4/2018) pagi.

Pada peringatan isra mi’raj dihadiri oleh gabungan anggota Polres Temanggung dan Kodim 0706/Temanggung. Selain itu, diikuti juga Bhayangkari (istri anggota polri) serta Persit (persatuan istri tentara).

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Spirit Isra Mi’raj Mari Kita Hadirkan Wajah Agama yang Moderat dan Unggul dengan Karakter Wasathiyyah” ini mendatangkan ulama kharismatik asal Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, yaitu KH. Usman Ridho.

Kapolres Temanggung, Polda Jawa Tengah, AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan peringatan isra mi’raj ini adalah supaya pandai bersyukur, dan utamanya bisa melaksanakan ibadah sholat lima waktu.

“Bersyukur pagi ini kita masih diberikan nikmat sehat dan sempat, setelah itu kita harus mensyukurinya dengan menjalankan perintah Allah SWT, yaitu sholat lima waktu,” terang mantan Kasat Reskrim Polrestabes Semarang.

Wiyono mengimbau kepada anak buahnya untuk menjalankan sholat wajib lima waktu, karena dengan melaksanakan sholat akan membawa kebaikan, baik untuk keluarga maupun kedinasan.

KH. Usman Ridho saat memberikan tausiyah menerangkan, bahwa bulan Rajab merupakan salah satu dari empat bulan yang dimuliakan Allah SWT, karena bulan penuh barokah. Barokah adalah kebaikan dari Allah SWT yang diberikan kepada manusia.

“Bulan Rajab dipilih oleh Allah SWT untuk mengisra mi’raj kan Nabi Muhammad Saw. Yang paling inti dari peristiwa isra mi’raj adalah perintah Allah SWT untuk menjalankan ibadah sholat lima waktu,” terangnya.

Usman menuturkan, hamba Allah SWT yang Sholeh adalah orang yang senantiasa menjaga hak-haknya Allah SWT dan menjaga hak-haknya sesama manusia, khablu minallah dan khablu minannas.

Pada kesempatan ini Kapolres Temanggung juga meminta doa agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, khususnya di Temanggung berjalan dengan aman dan kondusif, serta sukses tanpa ekses. (htm55/Humas Polres Temanggung)
Bagikan :

Tambahkan Komentar