Malebo, Hariantemanggung.com - Sedikitnya, lebih dari 300 jamaah memadati Masjid Ar-Rahmah Malebo, Kec. Kandangan, untuk mengikuti kegiatan “Cinta Subuh; Gerakan Subuh Berjamaah”, Ahad pagi (15/4/2018). 

Selain dari desa setempat, para jamaah datang dari berbagai desa di wilayah Kecamatan Kandangan, Gemawang, dan Ngadirejo. Kegiatan ini diadakan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Malebo.

Ketua pelaksana kegiatan, Ustaz Adi Laksono, mengungkapkan apresiasi dan rasa syukur yang mendalam atas terlaksananya kegiatan ini. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah bersemangat mendukung dan mensukseskan kegiatan ini.

Sementara itu, Drs. Trimah, selaku ketua takmir Masjid Ar-Rahmah, berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut.

“Biasanya, jamaah yang mengikuti salat Subuh di masjid ini hanya satu shaf, bahkan sering hanya setengah shaf. Semoga dengan adanya gerakan ini, bisa menambah semangat dalam beribadah. Agar shaf saat salat Subuh setiap hari bisa setara dengan shaf saat salat Jumat,” terangnya.

Setelah Subuh berjamaah, diisi pula dengan tausiyah oleh Ustaz Suwondo dari Ngadirejo. Ia menjelaskan tentang perlunya regenerasi dalam Islam karena adanya permasalahan besar yang harus diatasi saat ini, yakni miskinnya generasi Islam. Kehidupan seorang pemuda harus dipenuhi dengan ilmu dan ketaqwaan.

“Jangan sampai generasi kita habis,” tegasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, para jamaah dari desa lain merasa terpacu untuk mengadakan kegiatan yang sama. Di akhir acara, tim kesehatan dari RS PKU Muhammadiyah memberikan layanan cek kesehatan gratis bagi para jamaah. Lalu ditutup dengan sarapan bersama, menikmati hidangan yang telah disediakan panitia. (htm44/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar