Tawangsari, Hariantemanggung.com - Dalam rangka merayakan Hari Kartini 2018, MI Nurul Ummah Tawangsari, Tembarak, Temanggung berkerjasama dengan tim KKN STAINU Temanggung menggelar sejumlah kegiatan, Sabtu (21/4/2018).

Dijelaskan Kepala MI Nurul Ummah Tawangsari, bahwa pihaknya bersama tim, menyiapkan peluru bagi bangsa untuk negeri yang cinta akan NKRI dan faham akan sejarah Kartini.

"Kartini merupakan santri putri yang kuat dan beriman, beliau merupakan putri dari Asyiroh dan Bupati Jepara. Kartini merupakan murid dari KH. Sholeh Darat Semarang," bebernya.

Melalui kegiatan ini Almaksirun Koordinator KKN STAINU Temanggung di Desa Tawangsari juga menyapaikan pentingnya paham akan sejarah dan semangat untuk mengikuti uswah dari beliau Raden Ajeng Kartini.

Peringatan acara tersebut dilaksanakan mulai tanggal 21 April 2018,  26 April 2018, dan tepat 26 April 2018 nanti, tim KKN STAINU melaksanakan beberapa perlombaan, salah satunya kuis tebak sejarah Kartini, dan korsi joget.

Kegiatan tersebut dilaksanakan menjadi salah satu bukti kedekatan tim KKN STAINU Temanggung dengan warga dan sekolah. (htm55/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar