Hariantemanggung.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koptu Lambang P dari Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten, peduli turun ke sawah membantu petani melakukan panen padi. Varietas padi yang dipanen Cilosari di lahan Kelompok Tani, Desa Sentono Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten.
 Panen padi di lahan sawah seluas 2,2 Ha tersebut, dilakukan bersama pemilik lahan Bapak Narso Mulyo dan Kelompok Tani desa Sentono . Danramil 17/Karangdowo  Kapten Inf  Suparno melalui Koptu Lambang P, menyatakan, padi yang dipanen berada di areal sawah Ini merupakan tanaman padi di Musim Tanam (MT) pertama,'' jelasnya.
Peduli membantu petani memanen padi, juga dilakukan oleh Babinsa Kopda Sarwoko, di lahan sawah milik bapak santoso Kelompok Tani di dukuh sentono Kegiatan panen dilakukan bersama pemilik lahan.
Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan melalui Danramil 17/Karangdowo Kapten Inf Suparno , Senin (27/2) menyatakan, kepedulian para Babinsa dan anggota Koramil membantu petani Ini, merupakan bagian dari tugas pendampingan prajurit dalam pelaksanaan program Usaha Khusus (Upsus) Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai).
Pendampingan, dilakukan sejak dari pengolahan lahan, tanam, pemupukan, pemeliharaan sampai pemanenan dan penanganan pasca-panen. Itu semua dilakukan, dalam kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat, utamanya dalam upaya mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sebagai bagian dari upaya mensejahterakan petani dan memakmurkan rakyat. (htm66/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar