Hariantemanggung.com - Babinsa Koramil 03/Delanggu Kodim 0723/Klaten gandeng puskesmas delanggu adakan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan rumah.

Dengan adanya program keluarga sehat akan meningkatkan kualitas dan kuantitas dari lingkungan yang sehat dalam rumah tangga itu sendiri.perilaku buang air besar sembarangan termasuk salah satu bentuk pencemaran lingkungan yg menimbulkan banyak sumber penyakit yang akan menyarang keluarga dan lingkungan disekitar kita.maka dari itu kita harus buang kotoran pada tempatnya.

Serma Sapta menjelaskan bahwa kodim 0723/klaten juga melakukan program yang serupa, dengan merealisasikan program jambanisasi yang mengedepankan keluarga tidak mampu, dan data tersebut bersumber dari ketua RT, RW serta perangkat desa, yang dikomunikasikan oleh babinsa yang ada di tiap-tiap desa.Program jambanisasi ini tersebar di desa-desa, dengan pengawasan dan pengerjaan langsung dari Koramil jajaran Kodim Klaten secara berkelanjutan. (htm44/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar