Madureso, Hariantemanggung.com - Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) STAINU Temanggung tahun 2018 sudah berjalan yang dilakukan dua Prodi yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Al-akhwal Al-syakhsiyah (AS). Pada kesempatan PPL ini, ada sembilan lokasi yang terdiri atas sekolah dan Pengadilan Negeri (PN) di Temanggung.

Baca: Mahasiswa PPL STAINU Temanggung Inisiasi Papan Adiwiyata 

Moh. Syafi' Ketua Lembaga Penelitian, Pengembangan, Pengabdian Masyarakat (LP3M) STAINU Temanggug menjelaskan ketercapaian PPL tidak hanya terwujud saat praktik, namun juga terdeskripsikan di dalam laporan.

Baca: Usai PPL di PN, Mahasiswa STAINU Temanggung Siap Kawal Kasus Hukum 
Baca: Mahasiswa PPL STAINU Temanggung Gelar Training Motivasi Ujian Nasional

"Mahasiswa PAI bisa menyusun RPP sebelum pembelajaran. Minimal sistematis dan itu terwujud dalam deskripsi di laporan. Ini salah satu indikator capaian PPL sudah baik meski ada beberapa yang menjadi masukan. Mahasiswa AS juga sama. Mereka paham dengan rencana yang akan dilakukan di lokasi PPL dan itu terwujud di laporan," beber dia, Jumat (2/3/2018).

Sementara itu, Sekprodi PAI STAINU Temanggung menegaskan persiapan sebelum mahasiswa terjun PPL telah matang. "Untuk RPP K13 dan KTSP sudah diseminarkan untuk prepare di lokasi praktikan. Semua itu sudah diseminarkan dengan baik dan dikawal sampai Microteaching dan pembekalan," ujar dia. (htm44/hms)
Bagikan :

Tambahkan Komentar