Suasana training motivasi
Temanggung, Hariantemanggung.com - Menjelang perpisahan dan penarikan, mahasiswa PPL STAINU Temanggung di SMK Negeri 2 Temanggung mengadakan kegiatan Training Motivasi Menjelang Ujian Nasional, Senin (19/02/2018).

"Sebagai ungkapan rasa terima kasih kami kepada Keluarga Besar SMK N 2 Temanggung, kami mengadakan kegiatan Training Motivasi Menjelang Ujian Nasional khususnya untuk kelas XII. Dan kegiatan ini memang merupakan salah satu agenda kami sebelum acara perpisahan," kata
Ahmad Ihsanudin Koordinator Kelompok PPL kepada hariantemanggung.com.

Kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna SMK N 2 Temanggung ini diikuti oleh seluruh siswa tingkat XII sejumlah 445 siswa. Dalam acara pembukaan, Kepala SMK N 2 Temanggung, Aster Aswiny, M.Pd. menyampaikan mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa PPL dari STAINU Temanggung yang telah mengadakan kegiatan Training Motivasi Menjelang Ujian Nasional.

"Kegiatan ini sangat membantu, sangat bermanfaat, dan sangat dibutuhkan untuk anak-anak kami agar mereka mempunyai motivasi yang lebih dari dalam dirinya untuk menghadapi Ujian Nasional yang sudah di depan mata," kata dia.

Dalam acara ini mahasiswa PPL mengundang Motivator dari Purworejo yang juga merupakan Dosen STAINU Temanggung, Muhammad Ridho Muttaqin, M.Pd.I atau yang biasa akrab dipanggil Kak Ridho Golden.

Selama durasi sekitar 2 jam Ridho menyampaikan materi berupa trik menghadapi Ujian Nasional dan kiat-kiat sukses menggapai impian. "Salah satu langkah menuju kesuksesan yaitu fokus pada tujuan yang hendak dicapai," paparnya.

Selain itu, ia juga memberikan materi yang cukup menarik bagi peserta berupa Magic Education, Hypno Motivation, Ice Breaking, Games, Senam Otak dan Muhasabah. Hal ini terlihat dari antusiasme peserta baik siswa maupun guru yang begitu bersemangat mengikuti acara tersebut. (htm99/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar