Hariantemanggung.com - Komandan Koramil 23/ceper dan Babinsa desa klepu beserta tim pukesmas, muspika ceper melaksanakan pemantauan jentik nyamuk. Memberikan penyuluhan di kantor desa klepu.
Kegiatan tersebut di dihadiri oleh Muspika dan KA pukesmas jambu kulon 5 tim kesehatan , Danramil 23/ceper, Babinkamtibmas dan 15 undangan.
Dalam kegiatan ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah ke rumah, pada kesempatan pertama rombongan tim mendatangi rumah  Bpk Muh zaenal dk Ngaglik klepu. Langsung mengecek bak mandi dan tempat tempat yang untuk penampungan air.
Disela sela kegiatan itu rombongan Tim kesehatan Menyampaikan dan mengingatkan kepada pemilik rumah. Tentang hidup bersih dan sehat, khususnya tempat tempat yang memudahkan jentik jentik cepat berkembang biak. Maka dari itu selalu rajin membersihkan/mengurangi bak mandi, tempat penampungan air secara teratur,  yaitu 3 hari sekali atau sudah kelihatan keruh airnya dan usahakan selalu ditutup.
Kapten inf Dwi haryono menambahkan dengan kegiatan ini kita bisa sehat dan terhindar penyakit, dan mengurangi endemi demam berdarah Pada tahun 2018 ini.
Dengan kegiatan ini bpk Muh  zaenal mengucapkan terima kasih kepada tim kesehatan yang didampingi  TNI, POLRI, MUSPIKA di desa ini. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mendatangi rumah warga berikutnya. Sehingga jentik jentik yang ada di desa ini tidak mudah berkembang biak dengan banyak. (htm33/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar