Hariantemanggung.com - Babinsa desa Ngawen Koramil 08/Ngawen serda Badri slalu hadir mendampingngi petani dalam setiap kegiatan pertanian di wilayah desa binaan desa ngawen kec ngawen kab klaten.
Bintara pembina desa itulah Babinsa yang merupakan ujung tombak setiap kegiatan komando kewilayahan di antaranya membantu petani guna mendukung program pemerintah menciptakan ketahanan pangan agar tercapai swasembada pangan nasional.
Dalam kesempatan ini Babinsa desa ngawen tidak ragu lagi turun ke sawah membantu petani mengolah sawah dgn luas 2200 m2 milik bpk marjono yg tergabung dalam poktani bumi daya dukuh jowangsan yang rencanan akan di tanami  padi jenis IR 64.
Bahu membahu tanpa kenal lelah babinsa dan petani semangat mengolah sawahnya agar dapat meningkatkan hasil panenya
Dengan pendampingan babinsa membantu petani ikut proses mengolah sawah membuat para petani menjadi giat semangat dalam bekerja dan termotivasi untuk meningkatkan produksivitas padi
Bukti tugas seorang babinsa adalah menjadi contoh dan memelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.
Apresiasi ketua poktani bumi daya bapak sawali buat babinsa koramil 08 ngawen yang selalu membantu kegiatan pertanian di wilayah kec ngawen. (htm44/pdm).
Bagikan :

Tambahkan Komentar