Hariantemanggung.com - Serda Sugiarto Babinsa koramil 05 Jatinom melakukan penyemprotan hama padi. Untuk jenis padi yang di semprot IR 64 yang sudah memasuki masa dandan( sudah muncul bakal buah padi masih di dalam batang).
Sedangkan lahan yang di semprot milik Bpk Miyono yang terletak di ds Gedaren Kecamatan Jatinom.Penyemprotan di lakukan dengan tujuan untuk mengendalikan perkembang biakan hama padi yang berupa walang sangit. Walang sangit adalah hama tanaman padi yang menyerap sari bakal buah atau buah padi yang masih muda sehingga menyebabkan buah padi tidak berisi atau biasa  disebut gabuk. Bila terlambat penanganannya bisa membuat petani rugi bahkan gagal panen.
Babinsa mengajak kepada  petani untuk selalu memperhatikan perkembang biakan hama dan melakukan penanggulangan dengan tepat sasaran. sehingga predator alami hama padi tidak ikut mati saat di lakukan penyemprotan.
Pak Miyono merasa  senang karena selain pekerjaanya di bantu oleh Babinsa pak Miyono juga mendapatkan masukan yang berharga dari Babinsa. Selesai penyemprotan Babinsa melanjutkan kegiatan di wilayah dan pak Miyanto sangat berterima kasih atas bantuan dari Babinsa Koramil 05 Jatinom. (htm44/pdm).
Bagikan :

Tambahkan Komentar